Kabar Bima

Guru SMKN 3 Ditunjuk Sebagai Panitia LKS Tingkat Nasional

277
×

Guru SMKN 3 Ditunjuk Sebagai Panitia LKS Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guru – guru SMKN 3 Kota Bima menjadi satu-satunya sekolah di NTB yang dipercaya untuk menjadi jajaran panitia pada lomba Kria Kayu (Wood Craft) dan Tekstil di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional di Kota Mataram NTB Mei mendatang.

Guru SMKN 3 Ditunjuk Sebagai Panitia LKS Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin. Foto: Jay Mbojo (Facebook)

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainudin mengaku, ditunjuknya 5 guru SMKN 3 sebagai jajaran panitia lomba, tentu menjadi penghargaan. Atas kepercayaan Kemendikbud tersebut, pihaknya siap bekerja profesional dan penuh tanggungjawab.

Guru SMKN 3 Ditunjuk Sebagai Panitia LKS Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima

Jain biasa disapa menuturkan, untuk membantu kinerja panitia LKS tingkat nasional tersebut. Ada 5 guru SMKN 3 yang telah ditunjuk untuk berangkat, diantaranya H Bunyamin, Hermansyah, Mustafa, Ahmad dan dirinya selaku kepala sekolah.

“Ke-5 guru ini akan bertanggungjawab membantu panitia lomba, memberikan gambaran penilaian peserta, perlengkapan lomba dan juga teknisi,” katanya, Sabtu (14/4).

Dengan ditunjukanya jajaran guru setempat, kompetensi, inovatif dan profesionalisme guru yang dimiliki SMKN 3 Kota Bima sudah diakui oleh pemerintah pusat. Sehingga dipercaya untuk ambil bagian dalam event tahunan nasional ini.

Jain menambahkan, ada siswa SMKN 3 yang juga ikut dalam lomba LKS Nasional, untuk cabang Kria Kayu (Wood Craft). Sebagai peserta lomba, siswa dihadapkan untuk membuat kerajinan kayu berdasarkan kategori dan standar yang telah ditentukan panitia.

“Mereka akan dinilai dari cara kerja, keamanan kondisi kerja hingga kerapian semuanya dinilai secara detail oleh juri,” tambahnya.

*Kahaba-04