PLN Bantu Beasiswa Pendidikan Siswa dan Mahasiswa Kurang Mampu

Kota Bima, Kahaba.- PT PLN (Persero) Area Bima menunjukan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia, termasuk di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. Itu dibuktikan dengan menyerahkan beasiswa kepada 115 siswa dan mahasiswa, dengan total beasiswa sebesar Rp 40 juta lebih.

Ketua LAZIS PT PLN Area Bima Burhan menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada siswa kurang mampu. Foto: Eric

Ketua Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZIS) PT PLN Burhan menyampaikan, beasiswa yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PT PLN terhadap dunia pendidikan. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program 5 pilar pemberdayaan PT PLN di bidang pendidikan.

“Bantuan itu untuk membantu meringankan beban siswa dan mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, agar bisa memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah dan perkuliahan,” ujarnya, Rabu (18/4).

Burhan mengungkapkan, agar bantuan tepat sasaran pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Dikbud dan juga lembaga kampus. Karena memiliki basis data lengkap tentang kondisi perekonomian siswa dan mahasiswa.

Ia menjelaskan, jenis beasiswa yang disalurkan tersebut dibagi dalam 4 kategori, yaitu tingkat Sekolah Dasar (SD) masing-masing mendapat bantuan dana Rp 300 ribu, kemudian tingkat SMP dengan nilai Rp 500 ribu, kemudian tingkat SMAN mencapai Rp750 ribu dan mahasiswa mencapai Rp 1 juta rupiah.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut, pera pelajar dan mahasiswa lebih terpacu dan termotivasi lagi untuk terus bersekolah dan belajar. Sehingga dapat menjadi generasi cerdas, dan mampu meraih cita-cita yang di inginkan,” bebernya.

Ditambahkan Burhan, selain program 5 pilar pemberdayaan di bidang pendidikan. PLN juga memiliki 4 program unggulan lain yang juga memberikan bantuan beasiswa dan dana sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat.

“4 program unggulan lainnya ada di bidang kesehatan, dakwah, sosial dan ekonomi, dan program ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin dilaksanakan setiap tahun,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *