Kabar Bima

Kominfo Kota Bima Rutin Cek Fungsi WiFi Gratis

322
×

Kominfo Kota Bima Rutin Cek Fungsi WiFi Gratis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hari ini, Rabu (18/4) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima melalui Bidang Pengelolaan Tekhnologi Informasi rutin melakukan pengawasan dan pengendalian seluruh titik WiFi di Kota Bima.

Kominfo Kota Bima Rutin Cek Fungsi WiFi Gratis - Kabar Harian Bima
Kabid Pengelolaan Tekhnologi Informasi Dinas Kominfo Kota Bima Syarif Hidayatullah. Foto: Bin

“WiFi di Kota Bima tersebar di 13 titik. Pengawasan ini untuk mengecek apakah titik titik itu berfungsi dengan baik atau tidak,” ujar Kabid Pengelolaan Tekhnologi Informasi Dinas Kominfo Kota Bima Syarif Hidayatullah.

Kominfo Kota Bima Rutin Cek Fungsi WiFi Gratis - Kabar Harian Bima

Diakui Syarif, pengawasan dan pengecekan ini rutin dilakukan. Guna memastikan, tidak ada kerusakan yang terjadi dan masyarakat tetap bisa menikmati layanan WiFi gratis dari Pemerintah Kota Bima.

“Alhamdulillah tidak ada kerusakan. Semua lancar,” katanya.

Jika saja terjadi kerusakan sambungnya, Kominfo akan segera berkoordinasi dengan Telkom Bima untuk segera perbaiki. Karena WiFi saat ini sudah menjadi kebutuhan penting warga, untuk mengakses informasi yang dibutuhkan.

Menurut dia, pelayanan WiFi gratis untuk warga sangat penting. Apalagi Pemerintah Kota Bima menuju Smart City, maka pelayanan akses internet gratis untuk masyarakat harus dilayani dengan prima.

*Kahaba-01