Hari Pertama UNBK di MTSN 1 Bima Lancar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di MTSN 1 Bima berjalan lacar. Ketersedian Laptop yang mencukupi, jaringan internet, keberadaan dua server dan listrik yang selalu menyala menjadikan dalam pelaksanaanya tidak ada hambatan.

Suasana UNBK di MTSN 1 Kabupaten Bima. Foto: Firman

Wakasek Kurikulum MTSN 1 Bima Muhdar mengatakan, sebanyak 87 orang siswa mengikuti ujian, sesuai dengan jumlah siswa kelas IX sebagai peserta ujian.

“Dari 87 peserta dibagi kedalam 3 sesi. Setiap sesi ada sebanyak 29 siswa,” sebutnya.

Menurut dia, siswa saat mengerjakan soal tidak mendapati persoalan yang berarti. Keberadaan proktor dan teknisi sebanyak 2 orang juga sangat berarti. Mereka mengantisipasi apabila ada kendala atau gangguan teknis yang ditemui siswa saat mengerjakan ujian.

“Proktor dan teknisi akan langsung bekerja memperbaiki apabila ada gangguan sehinggq siswa bisa dengan lancar mengerjakan soal,” katanya.

Ia juga berharap semoga pelaksanaan UNBK pada hari berikutnya bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kendala berarti.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *