Kabar Bima

Kepala dan Mata Hadijah Membesar, Setiap Hari Mengerang Sakit

794
×

Kepala dan Mata Hadijah Membesar, Setiap Hari Mengerang Sakit

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hadijah (50) warga RT 05 RW 02 Desa Risa Kecamatan Woha saat ini menderita penyakit memperihatinkan. Kepala dan matanya kian hari kian membesar. Setiap hari pun ia merasakan sakit yang tak tertahankan.

Kepala dan Mata Hadijah Membesar, Setiap Hari Mengerang Sakit - Kabar Harian Bima
Hadijah dengan kondisi kepala dan matanya yang membesar. Foto: Istimewa

“Kepala rasanya mau pecah. Begitu juga dengan mata kanan saya, seperti mau keluar,” ucap Hadijah saat dihubungi media ini, Rabu (25/4).

Kepala dan Mata Hadijah Membesar, Setiap Hari Mengerang Sakit - Kabar Harian Bima

Ibu 5 anak ini derita itu bermula sekitar 2 tahun lalu. Saat itu, ia mulai merasakan sakit dibagian kepala dan mata. Karena tidak pernah berobat, rasa sakit itu semakin menjadi.

“Untuk menghentikan rasa sakit awalnya saya hanya membeli obat di Apotek. Begitu terus, hingga sakit ini mulai hilang,” katanya.

Namun setahun terakhir, rasa sakit itu tidak hilang. Malah kepala bagian kanan semakin membesar. Demikian juga mata sebelah kanan, bertambah besar seperti mau keluar.

Istri Muhtar itu mengaku, dirinya tidak pernah pergi ke Puskesmas atau dokter untuk sekedar memerika apa yang dialaminya. Sebab, ia khawatir jika setelah diperiksa harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

“Selama ini hanya bisa menahan rasa sakit saja, sambil tidur dan sesekali duduk,” tuturnya.

Hadijah juga mengungkapkan jika selama dirinya sakit tidak pernah Pemerintah Desa Risa datang sekedar mendata atau mengurusnya. Demikian juga dari Puskesmas Kecamatan Woha.

Dalam kondisi tersebut, dirinya hanya bisa berharap agar bisa segera sembuh. Agar bisa bermain bersama sejumlah cucu – cucunya dan beraktifitas seperti biasa.

*Kahaba-01