Doktor Hermawan Beri Kuliah Umum Untuk Pelajar di Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Konsultan Kesehatan Nasional yang juga Akademisi muda Doktor Hermawan Saputra memberikan kuliah umum kepada para pelajar SMK 1 Muhammadiyah Bolo, Sabtu (28/4) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan memotivasi siswa dalam menyemput dunia kerja di era milenial.

Kuliah umum di SMK 1 Muhammadiyah Bolo yang diisi Doktor Hermawan Saputra. Foto: Ady

Kuliah umum dilaksanakan di aula sekolah setempat. Dimulai pada pukul 08.00 Wita dan dibuka oleh Pimmpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bima Salahudin.

Dalam sambutannya Salahudin mengatakan, sudah saatnya anak muda sebagai generasi penerus bangsa membuka ruang untuk membangun peradaban bangsa. Sebab di tangan pemudalah kemajuan pendidikan dan teknologi itu dapat dikelola dengan baik.

Kepala SMK 1 Muhammadiyah Bolo Fuad berharap, kuliah umum itu dapat mendorong sekolah setempat menjadi sekolah unggulan dan bersaing dengan sekolah lain di Kabupaten Bima.

“Karena itu, kami mengambil tema kuliah umum berkaitan dengan peran pendidikan dan kesehatan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk merespon dunia kerja yang kompetitif,” ujarnya.

Sementara itu, Doktor Hermawan Saputra dalam pemaparannya menyampaikan, di era baru memasuki abad 21 ini teknologi semakin canggih. Manusia sudah dihadapkan pada sesuatu yang serba otomatis dan berbasis digital. Tentunya, tren ini harus direspon generasi muda dengan menyiapkan diri membekali kreatifitas sehingga dapat menguasai lapangan kerja.

“Kegiatan ini menjadi momen penting yang harus diikuti biar ke depan ada pengalaman mumpuni didapatkan oleh siswa untuk menghadapi tantangan era milenial,” paparnya.

*Kahaba-03

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *