Gempur Kota Bima Hanya 2 Hari, Doktor Zul “Dilantik” Warga Jadi Gubenur

Kota Bima, Kahaba.- Calon Gubernur NTB Nomor urut 3 Doktor H Zulkieflimansyah kembali hebohkan Kota Bima. Hanya dalam dua hari, Dosen terbang Universitas Harvard Amerika ini mampu mengunjungi  29 Kelurahan, 36 lingkungan di lima kecamatan se-Kota Bima.

Kunjungan Doktor Zul di Kota Bima. Foto: Istimewa

“Ini super dasyat, kami jamin tidak ada satu pun Calon Gubernur lain yang mampu melakukan hal serupa. Bayangkan, titik-titik kunjungan DoktorZul bahkan merupakan titik terluar Kota Bima. Puncak Lelamase, Kabanta, Nungga, sampai Kelurahan Kolo di ujung utara. Itu semua dilakukan hanya dalam dua hari,” kata Ketua Relawan Organisasi Pemuda Kreatif (OPK) Kota Bima Arif Rahman.

Sementara Ketua Relawan Rumah Singgah Kota Bima Gunawan mengaku, terpukau dengan sosok Doktor Zul (sapaan akrab Zulkieflimansyah). Karena meski jadwal sangat padat, rute berat dan jauh. Namun, semuanya dijalani oleh Doktor Zul penuh semangat dan tak kenal lelah. Hal itu membuat para relawan Zulkieflimansyah-Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) semakin bersemangat memperjuangkan kemenangan pasangan muda tersebut.

“Kami sebagai relawan menjadi terinspirasi oleh Doktor Zul yang memaknai Pilkada sebagai ruang mengukuhkan silaturrahmi, serta menemukan sahabat-sahabat baru. Semangat itu juga menular pada masyarakat Kota Bima. Buktinya, di setiap titik pertemuan selalu dipadati ratusan warga,” jelas Gunawan

Sementara itu, Doktor Zul terlihat terus berorasi dan berdialog dengan semangat tinggi, pada titik yang dikunjunginya. Menurutnya, silaturrahmi tersebut adalah ruang untuk menularkan harapan-harapan bagi generasi muda dan masyarakat Kota Bima.

“Saya ingin melihat kondisi dan mendengar langsung aspirasi warga Kota Bima. Sehingga, ketika Allah mengamanahkan kepemimpinan NTB pada saya dan Ibu Rohmi. Kami bisa menetapkan dan menjalankan kebijakan yang benar-benar memenuhi harapan-harapan rakyat. Tidak lagi meraba-raba,” terang mantan Ketua Umum BEM Universitas Indonesia ini.

Masyarakat ‘Lantik’ Doktor Zul jadi Gubernur

Uniknya, masyarakat Kota Bima yang ditemui langsung oleh Doktor Zul di berbagai tempat. Tidak mau lagi menyebut Doktor Zul sebagai Calon Gubernur.  Hal itu, disampaikan setelah mendengar pemaparan visi-misi Calon Gubernur yang berpasangan dengan Doktor Sitti Rohmi Djalilah, kakak Kandung Gubernur NTB TGB tersebut.

Kunjungan Doktor Zul di Kota Bim. Foto: Istimewa

“Pak Doktor Zul, Kami tidak mau panggil Bapak sebagai Calon Gubernur. Tapi langsung Bapak Gubernur saja. Karena track record dan kepribadian Bapak, sudah sangat jelas. Hanya Pak Doktor Zul yang pantas melanjutkan ikhtiar Pak TGB,” ujar Tokoh Kota Bima Ustadz Doktor H Irfan Zubaidy yang disambut tepuk tangan riuh ratusan warga yang padati acara silaturrahmi di Kelurahan Nae Kota Bima.

Menurut Ustadz Aman Fusilat Ketua Relawan Serikat Gemilang, hal itu wajar dilakukan oleh para tokoh dan masyarakat Kota Bima. Karena terpesona dengan sosok Doktor Zul yang cerdas, berjejaring luas, namun tetap bersahaja.

“Kami tidak kaget dengan banyaknya warga yang langsung menyebut Doktor Zul dengan sapaan Gubernur NTB. Karena warga Kota Bima sudah melihat sosok Doktor Zul yang luar biasa. Doktor Zul bahkan sering menghentikan mobil saat melihat warga di pinggir jalan yang sedang beraktivitas. Tanpa membedakan orang dari status sosial. Semua diperlakukan dengan hormat dan bersahabat,” tandas Aman.

*Kahaba-03

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *