Kesadaran Menurun, Baru 4 Hari Operasi Patuh Digelar, 480 Kendaraan Ditilang

Kota Bima, Kahaba.- Baru 4 hari Operasi Patuh Gatarin digelar oleh Polres Bima Kota, sudah ratusan kendaraan yang ditilang. Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari serentak di seluruh Indonesia rencananya akan berakhir tanggal 9 Mei 2018.

Lantas Polres Bima Kota saat gelar razia. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Ryan Faisal mengatakan, kendaraan yang sudah terjaring dalam waktu 4 hari sudah 480 kendaraan. Diantaranya 18 kendaraan roda 4. Angka ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas sangat menurun.

“Padahal sebelum dilaksanakan operasi Patuh, kami sering memberikan pembinaan dan menegur pengendara lewat Operasi Simpati beberapa bulan yang lalu,” ujarnya.

Kata dia, rata-rata pelanggaran karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan seperti STNK, SIM, dan juga tidak menggunakan helm serta tidak menggunakan sabuk pengaman. Untuk itu, Ryan berharap agar masyarakat lebih meningkatkan lagi kesadaranya dalam berlalu lintas, karena mengikuti semua aturan berlalu lintas sama halnya mengutamakan keselamatan sendiri dan pengguna jalan lain untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Semoga saja dengan adanya operasi ini masyarakat akan sadar pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” harapnya

*Kahaba 05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *