Tunggak Pajak, STNK Mati, Mobil Ambulance Kabupaten Bima Diamankan

Kota Bima, Kahaba.- Karena tunggak pajak dan STNK mati, mobil ambulance milik Pemerintah Kabupaten Bima yang terjaring operasi gabungan akhirnya diamankan oleh petugas yang berwenang di halaman Kantor Polres Bima Kota.

Mobil Ambulance milik Pemkab Bima diamankan karena tunggak pajak. Foto: Istimewa

Kasi Penagihan dan Penindakan UPTB-UPPD Raba Bima atau Samsat Fys Sahidah mengakui, mobil ambulance tersebut terjaring operasi pekan lalu karena tunggak pajak dan STNK mati. Saat ini, mobil dimaksud diamankan untuk sementara waktu. Hingga instansi yang memilikinya mengurus semua kekurangan tersebut.

“Tidak saja mobil ambulance itu, mobil tanki milik Pemkot Bima juga terjaring operasi gabungan karena tunggak pajak dan diamankan di halaman Polres Bima Kota,” ujarnya, baru – baru ini.

Kata dia, 2 kendaraan itu menunggak pajak bertahun-tahun dan belum ada upaya dari instansi terkait untuk membayar pajak dan memenuhi kewajibannya.

Selain mobil plat gincu tersebut, berdasarkan data kantor UPTB-UPPD Raba Bima selama operasi digelar sejak tanggal 26 April lalu, kendaraan baik motor maupun mobil yang terjaring sebanyak 78 unit.

“Kendaraannya terpaksa ditahan. Kalau dibayar tunggakannya kita serahkan kendaraan,” tuturnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *