Kabar Bima

Diskominfo Gelar Tes Bagi Pelamar Tenaga IT

224
×

Diskominfo Gelar Tes Bagi Pelamar Tenaga IT

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menyeleksi bahan administrasi para pelamar tenaga ahli Informatika dan Teknologi (IT), Rabu (2/5) pagi Dinas Kominfo Kota Bima menggelar tes tertulis dan praktek di kantor setempat.

Diskominfo Gelar Tes Bagi Pelamar Tenaga IT - Kabar Harian Bima
Suasana proses seleksi tenaga IT Dinas Kominfo Kota Bima. Foto: Ady

Para peserta terlihat antusias mengikuti seleksi untuk mengisi posisi tenaga kontrak sebagai Programer 2 orang dan Operator Jaringan 2 orang. Puluhan pelamar secara bergantian mengikuti tahap seleksi yang dihendel oleh penguji dari Dinas Kominfo Provinsi NTB.

Diskominfo Gelar Tes Bagi Pelamar Tenaga IT - Kabar Harian Bima

“Mereka mengikuti tes tertulis dan langsung tes praktek pada hari ini. Makanya agak lambat. Tes tadi dilaksanakan dua tahap. Besok baru lanjut tes wawancara,” jelas Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Supawarman.

Dikatakannya, apabila sudah ada tenaga ahli secara otomatis Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kominfo akan mulai mengadopsi aplikasi berbasis online bekerjasama dengan Kota Bandung untuk pengembangan Smart City.

“Minimal kita sudah menuju kesana walaupun sedikit-sedikit. SKPD-SKPD mulai terbuka, karena didukung PPID juga,” terangnya.

Terutama dalam hal informasi kepada masyarakat kata dia,  sehingga tidak perlu lagi masyarakat menanyakan ke SKPD. Tinggal buka website. Misalkan ada yang ingin tahu informasi tentang pekerjaan jalan, informasi itu nanti akan dimasukan Dinas PU ke website. Tenaga ahli ini nanti yang akan mengelola data dan informasi tersebut.

“Kita pastikan, seleksi ini murni dan tenaga yang direkrut benar-benar profesional. Kalau dia jelek, lebih baik tes ulang dan buka seleksi lagi. Tanpa diintervensi siapapun. Jadi betul-betul tidak ada main sim salabim,” katanya memberikan jaminan.

*Kahaba-03