Kabar Bima

2.227 Siswa SD Ikut UN Hari Pertama

207
×

2.227 Siswa SD Ikut UN Hari Pertama

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Dinas Dikbud Kota Bima memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD), Kamis (3/5). Pelaksanaan disejumlah sekolah pun berjalan dengan lancar.

2.227 Siswa SD Ikut UN Hari Pertama - Kabar Harian Bima
Dinas Dikbud Kota Bima saat memantau pelaksanaan UN di SDN 29 Kota Bima. Foto: Eric

“Alhamdulillah berdasarkan pantauan di sejumlah sekolah, penyelenggaraan UN SD berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujar Kabid Dikdas Dikbud Abdul Azis.

2.227 Siswa SD Ikut UN Hari Pertama - Kabar Harian Bima

Ia menjelaskan, UN SD tahun 2018 diikuti sebanyak 2.227 orang, yang tersebar di 78 sekolah. Dari seluruh peserta ujian tersebut, tidak ditemukan siswa yang absen. Jadi dipastikan semua siswa mengikuti ujian akhir.

“Berdasarkan hasil pantauan tersebut, diharapkan hingga 3 hari kedepan pelaksanaan tidak ditemui hambatan,” harapnya.

Azis menuturkan, berdasarkan jadwal yang ditetapkan Kemendikbud, pelaksanaan UN ini hanya berlangsung 3 hari, mulai Kamis – Sabtu (3-5/5). Sementara mata pelajaran yang di uji antara lain Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Dari 3 kali ujian tersebut, siswa diharuskan mengerjakan 40 soal berbentuk pilihan berganda, dan 5 soal esai dengan waktu pengerjaan 120 menit.

Sementara itu ketua panitia UN SDN 29 Kota Bima Ikbal Tanjung menambahkan, untuk peserta ujian di sekolah setempat berjumlah 130 orang, yang dibagi 7 ruang kelas sebagai tempat pelaksanaan ujian.

“Hasil kontrol dan pengawasan bersama Dinas Dikbud dan juga pihak kepolisian, UN berjalan dengan tertib. Semoga lancar hingga hari akhir pelaksanaan,” ucapnya.

*Kahaba-04