DD Tahap I Cair, Pemdes Rite Bentuk Tim Pelaksana Kegiatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Rite Kecamatan Ambalawi mulai menyiapkan perangkat kegiatan dan program usai Dana Desa (DD) Tahap I dicairkan 20 persen oleh Pemerintah Kabupaten Bima 16 April 2018 lalu.

Kepala Desa Rite (Tengah) didampingi Sekdes Rites (Kanan) dan Ketua BPD (Kiri) saat pimpin rapat. Foto: Istimewa

“Desa Rite merupakan satu dari dua desa yang lebih dulu dicairkan di Kecamatan Ambalawi bersama Desa Tolowata,” jelas Kepala Desa Rite Imran didampingi Sekretaris Desa Rite Mukhsin, Kamis (3/5).

Sebelum dana desa itu digunakan kata dia, pemerintah desa terlebih dahulu menggelar rapat persiapan sekaligus membentuk tim pelaksana kegiatan. Rapat telah dilaksanakan pada Senin (30/4) lalu dihadiri berbagai unsur di desa.

Antara lain BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, lembaga-lembaga desa dan perwakilan perempuan. Disamping itu, turut hadir pula PLD, PDP dan PDTI dari P3MD Kecacamatan Ambalawi.

“Saya berharap tim yang dibentuk benar-benar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu bisa menjalin koordinasi maupun konsultasi dengan pemerintah desa serta pihak-pihak terkait sehingga pelaksana kegiatan bisa berjalan maksimal,” harapnya .

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *