Kabar Bima

Polsek Wawo Amankan 13 Motor Siswa Saat Konvoi Kelulusan

284
×

Polsek Wawo Amankan 13 Motor Siswa Saat Konvoi Kelulusan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 13 unit motor siswa yang melakukan konvoi perayaan kelulusan tingkat SMA diamankan Polsek Wawo. Motor tersebut diamankan karena mengunakan knalpot racing, ban tidak standar dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

Polsek Wawo Amankan 13 Motor Siswa Saat Konvoi Kelulusan - Kabar Harian Bima
Polsek Wawo IPTU Masidin. Foto: Istimewa

Polsek Wawo IPTU Masidin mengatakan, 13 unit motor tersebut diamankan karena kondisi motor tidak lagi standar dan tidak dilengkapi dengan surat-surat. Disamping, siswa membawa motor dengan cara ugal-ugalan.

Polsek Wawo Amankan 13 Motor Siswa Saat Konvoi Kelulusan - Kabar Harian Bima

“Ini jelas melanggar aturan berkendara dan bisa membahayakan penguna jalan. Jadi kita amankan,” tegasnya, Jumat (4/5).

Dari 13 motor tersebut kata Masdidin, tidak saja dari siswa yang ada di Kecamatan Wawo, tetapi juga sebagian berasal dari Kecamatan Sape yang melakukan konvoi di wilayah hukum Polsek Wawo.

“Motor-motor ini akan kami kembalikan bila mereka bisa menunjukan surat-suart kendaraan dan menganti knalpot racing, ban tidak standar kembali ke bentuk standarnya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga amankan siswa dan memberikan pembinaan tentang ketentuan berkendara sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kegiatan ini sambung Masdidin juga sebagai bentuk mendukung operasi Patuh yang sedang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

*Kahaba-08