Pemkab Bima Terus Benahi dan Finalisasi SAKIP

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda, Inspektorat dan Bappeda Litbang terus melaksanakan pembenahan dan finalisasi sistim akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Kegiatan ini melibatkan para Kasubag Program dan Pelaporan serta Staf Teknis di seluruh OPD.

Kegiatan pembenahan dan finalisasi SAKIP Pemkab Bima. Foto: Istimewa

Berdasarkan jadwal, kegiatan akan dilaksanakan mulai 2 Mei hingga 7 Mei 2018 bertempat di Kantor Inspektorat Kabupaten Bima yang dipandu oleh Irbang Inspektorat dan Kabag OPA Setda kabupaten Bima.

Dikutip dari penjelasan Kasubag Ketatalaksanaan Dan Kinerja Bagian OPA Setda Kabupaten Bima Ruslan, pada tanggal 8 Mei 2018 mendatang Tim SAKIP Kabupaten Bima akan mengikuti workshop penguatan SAKIP di Mataram.

“Workshop tersebut menghadirkan narasumber dari Tim Asistensi Reformasi Birokrasi Daerah Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi RI  dan Tim Inspektorat Provinsi Nusa Tenggara Barat,” jelas Ruslan, Jumat (4/5).

Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas SAKIP Pemkab Bima sesuai komitmen dengan Kementrian PAN RB  untuk terus memperbaiki SAKIP.

“Kegiatan penguatan SAKIP Pemkab Bima merupakan tindaklanjut dari pertemuan Wakil Bupati Bimaa bersama 10 perwakilan OPD pada Bulan Maret 2018 lalu dengan pejabat di Kementrian PAN RB RI,” tandas Ruslan.

*Kahaba-03 

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *