Kabar Bima

Peduli Lingkungan, Mapala Simpel Ibnu Jazirah Baksos Keliling Kelurahan

351
×

Peduli Lingkungan, Mapala Simpel Ibnu Jazirah Baksos Keliling Kelurahan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perduli kesehatan lingkungan, Mapala Simpel Ibnu Jazirah Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Muhamadiyah (STAIM) menggelar baksos dengan memungut sampah dibeberapa kelurahan, Minggu (6/5). Mereka memungut sampah bersama perwakilan pelajar dari Kota, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Peduli Lingkungan, Mapala Simpel Ibnu Jazirah Baksos Keliling Kelurahan - Kabar Harian Bima
Mapala Simpel Ibnu Jazirah pose bersama disela memungut sampah. Foto: Deno

Ketua Mapala Simpel Ibnu Jazirah Nurwahidah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka mewujudkan daerah yang bersih dan sehat. Kegiatan tersebut dimulai dari kampus STAIM, berjalan kaki mereka menuju Kelurahan melayu, Tanjung, Dara, Bedi Monggonao, Santi dan Kelurahan Nae. Sepanjang jalan mereka membersihkan sampah dan memasukan dalam kresek.

Peduli Lingkungan, Mapala Simpel Ibnu Jazirah Baksos Keliling Kelurahan - Kabar Harian Bima

“Sampah yang kumpulkan ini akan disimpan di kampus dan nantinya akan diangkut oleh mobil sampah milik Pemkot Bima,” ujarnya.

Nurwahidah juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan Mapala Simpel Ibnu Jazirah. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa memiliki inisiatif untuk tidak membuang sampah sembarangan dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar.

“Semoga saja masyarakat bisa memperhatikan kebersihan di lingkungan masing-masing. Agar kita semua dapat menikmati hidup yang sehat,” harapnya.

*Kahaba-05