PEC Gelar Family Gathering, Ajak Orang Tua dan Siswa Mencintai Bahasa Inggris

Kota Bima, Kahaba.- Dengan mengangkat tema “Keluarga Bahagia Segalanya”, Prima English Course (PEC) Bima menggelar kegiatan Family Gathering di Taman Ria Kelurahan Monggonnao Minggu (6/5). Acara tersebut merupakan bagian dari program kerja untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan kekompakkan antara siswa bersama orang tua yang telah menjadi anggota (member) PEC.

Family Gathering yang digelar PEC. Foto: Istimewa

“Kegiatan Family Gathering sebagai sarana refreshing bagi siswa bersama orangtua. Ini juga dirangkai dengan lomba yang disiapkan panitia, tujuannya memperkenalkan dan mencintai Bahasa Inggris bagi siswa dan juga orangtua,” ujar Ketua Panitia Erny.

Erny menjelaskan, kegiatan tersebut  memang sedikit berbeda. Jika biasanya digelar di kantor cabang PEC Bima dan hanya siswa sebagai peserta lomba. Kali ini mengambil suasana alam dan orang tua siswa diwajibkan ikut.

Sementara itu Sekretaris Panitia Isban menjelaskan, 2 mata lomba yang digelar berupa story telling dan permainan A sampai Z. Siswa sebagai peserta harus mampu tampil maksimal saat menceritakan kisah dengan menggunakan bahasa inggris, serta memilih salah satu huruf A sampai Z. Lalu panitia memberikan soal sesuai abjad yang dipilih, kemudian orang tua siswa harus mengeja menggunakan Bahasa Inggris.

“Lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa dalam penguasaan Bahasa Inggris selama belajar di PEC Bima. Juga mengukur sejauh mana orang tua siswa bisa menggunakan bahasa asing,” bebernya.

Isban menjelaskan, bagi siswa dan orang tua yang mampu memperoleh poin tertinggi dan ketepatan waktu yang diberikan panitia. Maka peserta akan diberikan bingkisan menarik.

Isban menambahkan, untuk menambah dan mengembangkan minat belajar Bahasa Inggris. Kedepannya PEC akan tour dibeberapa lokasi sarana wisata. Agar siswa dapat bertemu langsung dengan para turis yang berkunjung.

“Lewat interaksi langsung dengan turis, maka kita dapat mengukur penguasaan materi selama belajar. Serta mengetahui sejauh man mental dan psikologis siswa dalam bercakap dengan turis,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *