Debat Paslon Kedua Digelar Siang Besok

Kota Bima, Kahaba.- KPU Kota Bima menjadwalkan pelaksanaan debat kedua pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bima, besok hari Selasa (8/5). Rencananya, kegiatan dimaksud akan dihelat pukul 13.00 Wita.

Ketua KPU Kota Bima Bukhari. Foto: Ady

Ketua KPU Kota Bima Bukhari mengakui, Besok debat publik kedua mengangkat tema “Memajukan Daerah dan Penyelarasan Pembangunan Kota Bima Dengan Kebijakan Pemerintah Provinsi NTB”. Sementara sub tema nya membahas penegakan hukum reformasi birokrasi, kebijakan publik politik dan sosial.

“Besok debat kedua dilaksanakan di Gedung Convention Hall Kota Bima mulai pukul 13.00 sampai 16.00 Wita. Kita berharap semua pasangan calon tidak ada yang terlambat seperti pada debat sebelumnya,” ucap Bukhari, Senin (7/5).

Kata dia, tim pakar yang dihadirkan berbeda dari sebelumnya, karena harus disesuaikan dengan tema debat calon yang kedua. Adapun yang bakal hadir seperti ahli hukum, ahli kebijakan publik, ahli politik dan manajemen pembangunan serta ahli komunikasi.

“Jumlahnya sebanyak 4 orang pakar. Mereka dari akademisi yang ada di Provinsi NTB,” katanya.

Tim pakar nanti, tidak akan berinteraksi dengan pasangan calon. Seperti debat sebelumnya, yang berinteraksi hanya dilakukan oleh moderator. Sementara tim pakar hanya menyusun tema materi dan pertanyaan-pertanyaan apa yang akan disampaikan kepada pasangan calon melalui moderator.

Menjawab soal kritik akademisi soal debat yang hambar dan membosankan, Bukhari menegaskan soal hambar dan tidaknya debat berlangsung tergantung sungguh dari penampilan pasangan calon sendiri.

“Kami penyelenggara hanya bisa menyajikan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *