Debat Kedua, Jumlah Pendukung Paslon Diundang Lebih Banyak

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan evaluasi pelaksanaan dari debat pertama pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima. KPU Kota Bima akhirnya memutuskan ada perubahan jumlah undangan yang akan berada di dalam gedung Convension Hall Paruga Nae.

Debat publik pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima. Foto: Bin

Jika sebelumnya undangan masing – masing pendukung pasangan calon hanya 25 orang. Maka debat kedua yang akan digelar pukul 13.00 Wita nanti akan mengundang masing-masing sebanyak 75 orang.

“Jumlah yang diundang untuk besok lebih banyak. Dari pendukung pasangan calon saja masing – masing 75 orang. Jumlah ini sudah dirapatkan dengan tim pasangan calon dan juga aparat. Ini usulan dan kita akomodir,” tutur Ketua KPU Kota Bima Bukhari, Senin (7/5).

Kata dia, jika melihat situasi dan kondisi ruangan dan menghitungnya ternyata. Ternyata sebanyak yang diundang akan mencukupi. Bahkan, pihaknya menginginkan jumlah pendukung masing – masing paslon sebanyak 100 orang. Hanya saja disepakati sebanyak 75 orang.

“Nanti juga ada sejumlah pihak lain yang perlu kita undang juga. Jadi Insya Allah jumlahnya nanti mencukupi tempat,” katanya.

Dari sisi keamanan sambung Bukhari, prinsipnya sama dari debat sebelumnya. Yang tidak memiliki undangan, tidak diperbolehkan untuk memasuki gedung tersebut. Sehingga oleh aparat kepolisian, benar – benar mengatur pengamanannya besok.

Apakah masyarakat akan diperbolehkan berada di lapangan sekitar gedung atau tidak kata Bukhari, tergantung dari aparat keamanan. Tapi masyarakat tetap diminta untuk menyaksikan melalui layar Bima TV dan radio.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *