Kabar Bima

STQ Tingkat Kecamatan Madapangga Berakhir

215
×

STQ Tingkat Kecamatan Madapangga Berakhir

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Madapangga tahun 2018 berakhir dan ditutup secara resmi oleh Asisten I Setda Kabupaten Bima, H Qurban di Paruga Nae, Minggu malam (6/5).

STQ Tingkat Kecamatan Madapangga Berakhir - Kabar Harian Bima
Penyerahan hadiah untuk juara lomba STQ Kecamatan Madapangga. Foto: Yadien

H Qurban menyampaikan, momentum STQ tingkat kecamatan merupakan wahana untuk mencari qori dan qoriah untuk menjadi duta pada STQ tingkat Kabupaten Bima, yang akan digelar di Kecamatan Sanggar sekitar bulan Juli mendatang.

STQ Tingkat Kecamatan Madapangga Berakhir - Kabar Harian Bima

“Bagi Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara I. Harus terus mengasah kemampuannya lewat berlatih dan berlatih. Sehingga pada STQ tingkat kabupaten mampu menjadi yang terbaik,” sarannya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya STQ tingkat Kecamatan Madapangga tahun 2018. Walaupun tidak semeriah MTQ, namun STQ tahun ini bisa berjalan sesuai harapan dan ada kendala.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, saya mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Ketua Panitia STQ tingkat Kecamatan Madapangga tahun 2018, Syaifudin dalam laporannya menyampaikan, STQ berlangsung selama 4 hari yakni dimulai sejak Rabu (3/5) hingga Minggu (7/5).

Perhelatan STQ tahun ini bertujuan membina sekaligus mencari Qori dan Qoriah terbaik, sehingga pada saatnya bisa menjadi duta kecamatan setempat pada level kabupaten.

“Semoga Qori dan Qoriah juara pada STQ ini menjadi juara juga di STQ Kabupaten,” harapnya.

Selain itu, ia berharap agar masyarakat mengambil peran penting untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan agama seperti STQ. Sehingga program pemerintah untuk membumikan Al Quran bisa terwujudkan.

*Kahaba-10