Kabar Bima

Hasil US dan USBN SD Se-Kecamatan Bolo Diperiksa Secara Serentak

189
×

Hasil US dan USBN SD Se-Kecamatan Bolo Diperiksa Secara Serentak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah Ujian Sekolah (US) dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) berakhir dilaksanakan, pemeriksaannya di tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat di Kecamatan Bolo dilakukan secara serentak dan dipusatkan di SDN Inpres Kananga II, Senin (7/5).

Hasil US dan USBN SD Se-Kecamatan Bolo Diperiksa Secara Serentak - Kabar Harian Bima
Pemeriksaan hasil US dan USBN SD se-Kecamatan Bolo secara serentak. Foto: Yadien

Kepala UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Bolo H Ahmad menyampaikan, sebelumnya US dilakukan serentak sejak Senin (23/4) hingga Rabu (25/4) dengan mata pelajaran yang diuji yaitu Agama, PJOK, PKN, IPS dan SBK. Sedangkan USBN dimulai Kamis (3/5) hingga Sabtu (5/5) dengan mata pelajaran yang diuji yaitu Bahasa, Matematika dan IPA.

Hasil US dan USBN SD Se-Kecamatan Bolo Diperiksa Secara Serentak - Kabar Harian Bima

“US terdiri dari 5 mata pelajaran dengan model soal pilihan ganda dan uraian. Sedangkan untuk USBN hanya 3 mata pelajaran dengan model soal uraian saja,” paparnya.

Kata  Ahmad, terkait pemeriksaan tersebut, masing-masing pihak sekolah mengirim korektor sesuai jumlah ruangan ujian ditambah satu orang korektor, karena banyaknya tugas korektor saat ini.

“Awalnya korektor diundang sesuai jumlah ruangan. Namun, karena banyaknya tugas, maka diundang lagi masing-masing satu orang setiap sekolah,” tuturnya.

Ia membeberkan, jumlah siswa SD sederajat yang mengikuti US dan USBN sebanyak 995 siswa dari 36 SD sederajat yang ada di Kecamatan Bolo.  Hasil pemeriksaan ini akan dikirim ke kabupaten untuk dijadikan indikator kelulusan siswa.

“Semoga semua siswa mampu meraih nilai yang baik sehingga tingkat kelulusan seratus persen bisa terwujud,” harapnya.

*Kahaba-10