2 Pohon Besar Pinggir Jalan Terbakar, Pengguna Jalan Panik

Kabupaten Bima, Kahaba.- 2 pohon besar dengan diameter sekitar 90 cm dan ketinggian 10 meter di pinggir jalan negara atau tepatnya di perbatasan Kecamatan Woha dan Bolo terbakar, Senin (7/5) sekitar pukul 17.30 Wita. Kejadian tersebut membuat pengguna jalan panik.

Tim Sar saat berusaha memadamkan api. Foto: Yadien

Salah seorang penguna jalan Rafik mengatakan, informasi kejadian tersebut diketahui berawal saat salah saeorang warga Desa Timu, Ramadhan pulang dari Kota Bima menuju Sila.

“Awalnya Ramadhan melihat kepulan asap api di tempat kejadian,” ujarnya.

Melihat kebakaran tersebut, Ramadhan berusaha memadamkan api dengan mengambil air yang ada di tambak di sekitar lokasi kebakaran.

“Meski sudah mencoba padamkan tapi Ramadhan belum berhasil,” cerita Rafik.

Dirinya yang juga berada di TKP langsung menghubungi TIM SAR dan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bima. Tidak berselang lama, TIM SAR dan Damkar datang membantu memadamkan api.

Sambung Rafik, saat upaya pemadaman api, para pengguna jalan diberhentikan untuk sementara. Itu dilakukan agar proses pemadaman tidak terganggu dengan pengendara yang lewat di jalan tersebut. Sehingga api berhasil dipadamkan saat itu juga,

“Pohon yang terkabar belum tumbang, dikuatirkan akan tumbang sendiri dan mengenai pengguna jalan,” bebernya.

Harapannya, mengingat pohon tersebut dikuatirkan tumbang, ia meminta kepada pemerintah terkait untuk melakukan penebangan secepatnya. Untuk menghindari terjadinya musibah yang tidak terduga.

“Mencegah lebih baik dilakukan daripada menunggu terjadinya musibah,” pungkasnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *