Lepas 289 Siswa SMPN 1, HM Yamin: Jangan Berhenti Belajar

Kota Bima, Kahaba.- Acara perpisahan dan wisuda 289 siswa SMPN 1 Kota Bima yang gelar di halaman sekolah setempat Selasa (8/5), berlangsung meriah dan lancar. Tampak hadir tamu undangan diantaranya Sekretaris Dinas Dikbud HM Yamin, mantan Kepala SMPN 1 Muhammad Nor serta jajaran duru dan walimurid.

Wisuda siswa SMPN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima HM Yamin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun dengan baik.

“Jangan Berhenti belajar, masih banyak yang harus kalian pelajari dan mengembangkan ilmu yang dimiliki,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan masa pendidikan di tingkat SMP kata Yamin, maka siswa telah ditunggu masa pendidikan 3 tahun tingkat SMA atau sederajat yang akan dipilih sesuai keinginan. Sejak keluar dari sekolah ini, siswa harus mulai mempersiapkan diri untuk kembali belajar mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

“Besar harapan kami, kalian akan terus belajar dengan disiplin, untuk menjadi generasi yang maju dan cerdas. Sehingga kedepan bisa bersaing, seiring terus berkembangnya ilmu dan tekhnologi,” katanya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurmah menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada jajaran guru, yang senantiasa sabar dalam mengajar dan membimbing siswa selama 3 tahun. Sehingga dapat meraih hasil yang memuaskan, dengan presentasi kelulusan 100 persen.

“Kepada jajaran guru saya ucapkan terimakasih atas jasa dan pengabdianya, kedepan tantangan masih terus ada. Karena misi mencerdaskan generasi bangsa, merupakan tugas dan tanggung jawab seorang guru,” tandasnya.

Pantauan media, kegiatan tersebut turut dirangkai dengan festival seni, tari, puisi hingga musik daerah. Sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya lokal, sekaligus melestarikan nilai luhur bangsa.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *