Kabar Bima

Bus Mahatir Putra Tabrak Rumah Warga Di Desa Sondosia

301
×

Bus Mahatir Putra Tabrak Rumah Warga Di Desa Sondosia

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bus tujuan Sape – Dompu kecelakaan di jalan lintas Sumbawa Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Jumat (11/5). Diketahui, mobil bernama Mahatir Putra dengan nomor polisi EA 7332 X tersebut melaju dari arah Bima menuju Dompu.

Bus Mahatir Putra Tabrak Rumah Warga Di Desa Sondosia - Kabar Harian Bima
Bus saat menabrak rumah warga. Foto: Yadien

Supir mobil Dedi mengatakan, awalnya mobil yang dikendarainya dirasa baik-baik saja. Namun, sampai di jembatan yang berjarak sekitar 30 meter dari tempat kejadian stir kemudi bus los dan tidak bisa dikendalikan.

Bus Mahatir Putra Tabrak Rumah Warga Di Desa Sondosia - Kabar Harian Bima

“Saya tidak bisa kendalikan karena setirnya los,” ujarnya.

Akibat insiden itu, mobil yang dikendarainya melaju tanpa kendali dan menabrak rumah warga setempat yang ada di sisi kanan jalan.

“Untung saya larinya pelan,” katanya.

Dedi menjelaskan, dirinya berangkat dari Sape menuju ke Dompu dengan membawa muatan sekitar 10 orang. Semua penumpang selamat dan tidak ada yang terluka.

Salah seorang penumpang, Halimah warga Desa Buncu Kecamatan Sape mengaku kaget ketika mobil yang ditumpanginya tiba-tiba melaju tak terkendali dan menabrak rumah warga. Dirinya berangkat dari Sape dan hendak menuju Dompu untuk berjualan.

“Saya bawa bawang dan barang lainnya untuk dijual di Dompu. Beruntung nyawa kami selamat,” terangnya.

KBO Lantas Polres Kabupaten Bima IPTU Ahmad yang ditemui di lapangan membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut. Mobil dengan nama Mahatir Putra dan nomor polisi EA 7332 X tersebut menabrak salah satu rumah warga Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Jumat (11/5) sekitar pukul 08.30 Wita.

“Kecelakaan tunggal karena faktor mobil dan kelalaian. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden tersebut,” ungkapnya.

*Kahaba-10