Operasi Patuh Gatarin, Polres Bima Tilang 2.026 Kendaraan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Banyaknya jumlah kendaraan yang ditilang saat Operasi Patuh Gatarin 2018 tidak saja di Polres Bima Kota. Di Polres Bima juga lebih banyak. Selama operasi itu, kendaraan yang ditilang mencapai angka 2.026.

Operasi Patuh Gatarin Polres Bima. Foto: Dok Polres Bima

Kasat Lantas Polres Bima IPTU Putu Gde Caka mengaku, saat operasi itu Sat Lantas Polres Bima menilang sebanyak 2.026 kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4.

“Jumlahnya sebanyak 1.432 kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 sebanyak 594,” sebutnya, Sabtu (12/5).

Kendati demikian, dari awal operasi hingga selesai. Jumlah kendaraan yang ditilang semakin berkurang. Ini menunjukan kesadaran masyarakat dalam mentaati aturan lalu lintas meningkat.

“Pada awal – awal operasi, yang kita tilang ratusan kendaraan. Tapi mendekati akhir operasi, jumlahnya semakin sedikit,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat tetap taat berlalu lintas. Tetap menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri dan para pengguna jalan lain raya. Tidak ngebut-ngebutan karena ingin cepat sampai tujuan. Tapi mengabaikan keselamatan.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *