Kabar Bima

Dinas Dikbud Gelar FLS2N, 35 Sekolah Ambil Bagian

261
×

Dinas Dikbud Gelar FLS2N, 35 Sekolah Ambil Bagian

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Sekolah Nasional (FLS2N) tingkat Kota Bima tahun 2018. Ajang dimaksud diikuti 20 Sekolah Dasar (SD) dan 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP), di aula SMAN 1 Kota Bima, Sabtu (10/5).

Dinas Dikbud Gelar FLS2N, 35 Sekolah Ambil Bagian - Kabar Harian Bima
Salah satu peserta lomba FLS2N. Foto: Eric

Kabid Dikbud Muhammad Taufik mengungkapkan, pada lomba FLS2N ada 5 mata lomba yang diselenggarakan. Diantaranya tari tradisional, musik tradisional, menyanyi solo, gitar solo, desain poster, pantomin dan gambar bercerita.

Dinas Dikbud Gelar FLS2N, 35 Sekolah Ambil Bagian - Kabar Harian Bima

“Para peserta akan dinilai oleh tim juri dari berbagai kriteria. Seperti olah vokal, kekompakan, nada dan ketepatan waktu dalam berpuisi hingga desain poster yang bagus dan yang menarik,” katanya.

Taufik menjelaskan, lomba FLS2N ini sebagai wadah menyalurkan bakat dan kreatifitas siswa, terutama dalam bidang seni. Sehingga kalangan pelajar dapat mencintai dan menjaga budaya daerah untuk terus melindungi aset sejarah daerah Bima.

“Bagi peserta tingkat SD dan SMP, akan ada hadiah bagi juara I, II dan III berupa piagam, trophy dan dana pembinana. Lebih khusus untuk juara I, akan mewakili Kota Bima dalam ajang FLS2N tingkat Provinsi NTB pada bulan Juli mendatang di Kota Mataram,” ungkapnya.

*Kahaba-04