Pameran Display Inovasi Pelayanan Publik, Polres Bima Tampilkan Pelayanan SIM Online

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polres Bima ikut ambil bagian dalam pameran Display Inovasi Pelayanan Publik di Kapolda NTB, Jum’at (11/5). Pada pameran tersebut Polres Bima menampilkan pelayanan SIM secara Online melalui aplikasi WhatsApp dengan Nomor +6285205391211.

Stan Polres Bima di Pameran Display Inovasi Pelayanan Publik. Foto: Dok Polres Bima

Kapolres Bima AKBP Bagus Satriyo Wibowo SIK mengaku, aplikasi tersebut untuk memudahkan pemberian pelayanan kepada masyarakat. Nomor handphone admin juga sudah disebar melalui Facebook maupun Instagram.

Cara daftarnya pun sangat mudah, pemohon cukup mengisi identitas pribadi sesuai kolom pertanyaan yang petugas kirimkan. Setelah diisi pemohon bisa mendatangi Satpas untuk melakukan indentifikasi sidik jari, tanda tangan dan pengambilan foto.

“Untuk pemohon SIM baru, akan meliwati beberapa tahapan. Mulai dari uji teori, hingga uji praktik, jika lulus pemohon akan kami arahkan ke loket cetak SIM,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini, Sabtu (12/5).

Untuk SIM yang diperpanjang kata Bagus, tidak akan melalui mekanisme uji. Pemohon cukup diidentifikasi sidik jari, tandatangan kemudian pengambilan foto. Selain itu, pelayanan SIM delivery akan ditawarkan juga, apabila pemohon SIM setuju, petugas akan mengantar langsung ke alamat pemohon SIM yang dimaksud.

“Program ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi publik, khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Bisa,” tuturnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *