Amdar Desak Kades Rato Usut Penyelewengan Uang Pajak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Desa Rato (AMDAR) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Desa Rato Kecamatan Bolo, Senin (14/5).

Amdar saat aksi di depan Kantor Desa Rato Kecamatan Bolo. Foto: Yadien

Massa mendesak Kepala Desa Rato agar segera mengusut tuntas dugaan penyelewengan uang pajak oleh Staf Desa Rato. Desakan itu disampaikan untuk menindaklanjuti pernyataan Kepala Desa Rato akan memproses hukum jika menemukan ada penyelewengan pajak desa.

“Kami juga meminta agar Kades menindaklanjuti penyataanya di media beberapa waktu lalu,” kata Koordinator Lapangan Aksi Agus Setiawan dalam orasinya.

Selain itu, Agus juga meminta Pemerintah Desa Rato transparan dalam mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) Rato.

“Masyarakat berhak tahu kemana saja anggaran tersebut,” katanya.

Orator lainnya, Budi Darmawan meminta kepada Kepala Desa Rato agar segera memberikan klarifikasi terkait pungutan pajak yang bermasalah dan diduga dilakukan staf Desa Rato.

“Biar jelas, Kades harus memperjelas urusan pajak tersebut,” desaknya.

Budi mengancam, jika Pemerintah Desa Rato tidak mengindahkan aspirasi dan tuntutan tersebu, maka pihaknya tidak akan segan-segan menyegel kantor desa. “Jangan buat masyarakat kecewa,” ingat dia.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *