Kabar Bima

Jelang Ramadan, Kader Perindo Kota Bima Bagi-Bagi Beras

236
×

Jelang Ramadan, Kader Perindo Kota Bima Bagi-Bagi Beras

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang bulan suci ramadan, Kader Perindo Kota Bima membagi-bagikan beras kepada 1.000 orang warga di Kelurahan Rabangodu Selatan, Kecamatan Mpunda, Selasa (15/5).  Beras yang dibagikan ini tidak hanya untuk warga miskin, tetapi juga kepada seluruh warga yang ada di wilayah setempat.

Jelang Ramadan, Kader Perindo Kota Bima Bagi-Bagi Beras - Kabar Harian Bima
Kader Perindo Kota Bima saat bagi – bagi beras. Foto: Istimewa

“Beras yang kami bagikan ini merupakan dari dana pribadi Ibu Mujnah Abidin atau biasa dipanggil Dae Mejo, salah satu kader perindo Kota Bima. Cara pembagian yang kami lakukan dengan mendatangi rumah rumah warga  dengan menggunakan mobil pick up,” kata Syafrudin, warga simpatisan Perindo yang juga ikut membagikan beras.

Jelang Ramadan, Kader Perindo Kota Bima Bagi-Bagi Beras - Kabar Harian Bima

Di tempat yang sama, Mujnah mengaku pembagian beras untuk warga dilakukan sejak pagi hari. Pasalnya, beras yang akan dibagikan harus mencakup keseluruhan warga sesuai dengan data nama yang ada di ketua RT masing-masing.

“Pembagian beras ini harus merata agar bisa dinikmati seluruh warga, terlebih bermanfaat dan bisa dinikmati pada bulan suci ramadan,” katanya.

Untuk jatah warga miskin sambungnya, akan diberikan tambahan berasnya lebih dari warga yang sedikit mampu atau yang mampu. Dari 3 kg beras, 5 kg, 7 kg dan 10 kg beras. Guna memaksimalnya waktu pembagian beras, sebagian warga penerima juga dikumpulkan pada satu tempat yang telah disediakan yakni di lapangan olahraga Kelurahan Rabangodu Selatan.

Warga yang terlibat tak hanya simpatin partai perindo dan ketua RT, Melainkan juga seluruh dilibatkan semua unsur masyarakat seperti karang taruna, pemuda dan tokoh tokoh masyarakat. Ini dilakukan juga sebagai langkah sosialisasi akan kehadiran Partai Perindo di tengah tengah masyarakat.

“Tujuannya tidak lain, agar kader Partai Perindo lebih dikenal memiliki jiwa sosial, meski hanya memberikan sebatas kemampuan. Selain itu juga, ditengah gejolak perpolitikan saat ini, kami bisa berbaur dengan masyarakat saja sudah membuat hati kami para kader merasa bangga,” pungkasnya.

*Kahaba-01