Kabar Bima

SMPN 1 Juara Umum FLS2N Tingkat Kota Bima

347
×

SMPN 1 Juara Umum FLS2N Tingkat Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SMPN 1 Kota Bima kembali menorehkan prestasi. Terbarum sekolah yang dinakhodai Hj Nurmah itu berhasil meraih juara Umum lomba FLS2n Tingkat Kota Bima, yang diselenggarakan oleh Dinas Dikbud Kota Bima di aula SMAN 1 Kota Bima, Sabtu (12/5) lalu.

SMPN 1 Juara Umum FLS2N Tingkat Kota Bima - Kabar Harian Bima
SMPN 1 Kota Bima Juara Umum FLS2N Tingkat Kota Bima. Foto: Dok SMPN 1 Kota Bima

“Alhamdulillah hasilnya baru kita terima, dan SMPN 1 Kota Bima berhak menyandang juara umum setelah mendominasi juara I pada setiap item lomba,” ujar Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurmah, Sabtu (19/5).

SMPN 1 Juara Umum FLS2N Tingkat Kota Bima - Kabar Harian Bima

Kata dia, keberhasilan menjadi yang terbaik setelah menyabet 3 gelar juara I untuk mata lomba gitar solo, tari dan musik tradisional, serta 2 gelar untuk juara II dengan mata lomba menyanyi solo dan desain poster.

“Raihan prestasi ini merupakan hadiah terbaik di bulan ramadan. Tentu ini berkat kerja keras dan kedisiplinan yang diberikan guru Pembina kepada siswa, sehingga membuahkan hasil yang manis,” katanya.

Nurmah menambahkan, semoga dengan keberhasilan dan prestasi tersebut, siswa tidak cepat puas dan lengah dalam berlatih. Sebab event yang sama akan diikuti pada tingkat Provinsi NTB, di Kota Mataram Juli mendatang.

Hasil koordinasi dengan guru Pembina, terdapat beberapa kekurangan dalam penampilan. Namun telah dilakukan sinergitivitas antara guru pembina dan siswa, sehingga bisa dilakukan perbaikan yang maksimal sejak dini.

“Saat ini kami telah memulai pelatihan, guna mempersiapkan di ajang FLS2N Tingkat Provinsi NTB. Semoga dengan persiapan cepat ini, Kota Bima berhasil meraih hasil maksimal,” harapnya.

*Kahaba-04