Kabar Bima

DPRD Pertanyakan Pengelolaan Parkir RSUD Bima

257
×

DPRD Pertanyakan Pengelolaan Parkir RSUD Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Status parkir di areal RSUD Bima dipertanyakan anggota DPRD Kabupaten Bima, Dra. Hj. Mulyati. Ketua Komisi IV itu mempertanyakan setoran dan hasil parkir yang saat ini dikelola oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bima. Padahal, areal parkir dan RSUD Bima belum ada penyerahan pengelolaan asset negara dari Pemerintah Kabupaten Bima ke Pemerintah Kota Bima.

DPRD Pertanyakan Pengelolaan Parkir RSUD Bima - Kabar Harian Bima
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. Foto: Buser

Kepada Kahaba, Mulyati yang dihubungi via ponselnya, Kamis, 11 Oktober 2012 mengaku pengelolaan parkir RSUD Bima harusnya masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Pemerintah Kabupaten Bima, bukan sebaliknya masuk dalam PAD Pemerintah Kota Bima. Mulyati mengungkapkan status penyerahan asset RSUD Bima belum dilakukan, walau saat ini keberadaan RSUD Bima masuk di wilayah Pemkot Bima.  “Karena belum diserahkan, semestinya hasil pengelolaan parkir di RSUD Bima harus masuk dalam PAD dan kas Pemkab Bima,” ujarnya.

DPRD Pertanyakan Pengelolaan Parkir RSUD Bima - Kabar Harian Bima

Oleh karena itu, lanjut Mul, pihak DPRD akan memanggil Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bima untuk mempertanyakan masalah tersebut. “Ini perlu segera diselesaikan, sehingga tidak menjadi bomerang kemudian hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Bima, Achmad Fatoni, SH mengaku pengelolaan parkir RSUD Bima status pengelolaannya sudah mulai menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Bima sejak tahun 2008 silam. “Mengenai adanya pertanyaan pihak DPRD Kabupaten bima, hal itu akan dikoordinasikan kebenarannya,” jelas Toni di kantornya, Kamis, (11/10/2012) kemarin. [BS]