Kabar Bima

Polres Bima Serahkan Bantuan Untuk Korban Kecelakaan

215
×

Polres Bima Serahkan Bantuan Untuk Korban Kecelakaan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sat Lantas Polres Bima dalam bulan ramadan melaksanakan kegiatan Sat Lantas Berbagi. Sasarannya masyarakat wilayah hukum Polres Bima yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2015 hingga 2018. kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bima IPTU Putu Gde Caka.

Polres Bima Serahkan Bantuan Untuk Korban Kecelakaan - Kabar Harian Bima
Anggota Sat Lantas Polres Bima saat menyerahkan bantuan untuk korban kecelakaan. Foto: Dok Polres Bima

Menurut Kasat Lantas, Sat Lantas Berbagi merupakan program Dirlantas Polda NTB. Kemudian ditindaklanjuti dengan program Trampolin Traffic Moeslim Police Indonesia. Yang berhak menerima bantuan tersebut adalah korban kecelakaan yang mengalami cacat tetap. Bantuan yang diberikan berupa sarung, peci, sorban dan juga mukenah.

Polres Bima Serahkan Bantuan Untuk Korban Kecelakaan - Kabar Harian Bima

“Kami juga memberikan bantuan berupa sembako seperti beras, mie instan, gula, teh dan juga minyak goreng,” ujarnya, Rabu (23/5).

Diakui Caka, dalam sehari ada 10 rumah korban laka lantas yang dikunjungi. Pada kunjungan tersebut, personil Sat Lantas Polres Bima memberikan imbauan tentang keselamatan dalam berlalu lintas dan juga aturan-aturan yang harus diperhatikan dalam berkendara.

Ia berharap, kegiatan tersebut akan lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh di bulan puasa.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban laka lantas di bulan yang penuh berkah,” ungkapnya.

*Kahaba-05