Kabar Bima

PLN Wilayah NTB Gelar Program Mengajar

202
×

PLN Wilayah NTB Gelar Program Mengajar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PT PLN (Persero) NT kembali menggelar Program PLN mengajar. Kali ini program tersebut dilaksanakan di SMAN 5 Kota Mataram, Rabu (30/5).

PLN Wilayah NTB Gelar Program Mengajar - Kabar Harian Bima
PLN mengajar di SMAN 5 Kota Mataram. Foto: Dok PLN

Kabid Administrasi dan Pelayanan PLN Bima Rahman Yuanda menyampaikan, tidak hanya di Provinsi NTB, Program PLN Mengajar juga dilaksanakan oleh unit PLN secara nasional. Mengangkat tema ‘Terangi Bangsa dengan Pendidikan’, program tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN di dunia pendidikan.

PLN Wilayah NTB Gelar Program Mengajar - Kabar Harian Bima

“Kami ingin membantu peningkatan pendidikan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan,” ujarnya saat menyampaikan rilis kepada media ini.

Melalui kegiatan program mengajar, pihaknya juga berbagi informasi mengenai proses produksi listrik. Termasuk Contact Center PLN 123 dan pengetahuan kelistrikan lainnya, sehingga diharapkan dapat membuat siswa memiliki wawasan, kontribusi, kepedulian tentang ketenagalistrikan.

Selain informasi kelistrikan, juga berbagi inspirasi pengalaman saat bekerja di PLN. Tentang bagaimana bekerja keras dalam melakukan pelayanan, dan melistriki nusantara. Sehingga dapat menjadi motivasi, untuk mencapai kesuksesan dalam memperoleh prestasi disekolah.

Kehadiran Tim Pengajar dari PLN di sekolah tersebut kata Rahman, mendapat sambutan antusias ratusan siswa sekolah setempat. Bahkan dalam beberapa kesempatan, beberapa siswa tidak segan menyampaikan pertanyaan mengenai informasi kelistrikan.

Salah seorang siswa Kelas XI SMAN 5 Kota Mataram, Hanif Kusuma menyampaikan rasa bahagianya karena dapat mengikuti Program PLN Mengajar. Menurutnya, melalui program ini dirinya dapat lebih memahami dunia kelistrikan secara langsung dari para praktisi.

“Tentunya kami sangat senang bisa dikunjungi oleh PLN. Selama ini kan kita tahunya listrik menyala, namun dengan kegiatan ini kami jadi tahu bagaimana proses produksi listrik hingga bisa kita gunakan,” bebernya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 5 Mataram, H Arofiq menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN, yang telah menunjukan kepeduliannya kepada dunia pendidikan dan telah memilih SMAN 5 Mataram sebagai tempat Program PLN Mengajar.

“Kami sangat mengapresiasi program PLN ini. Ke depannya mungkin perlu terus dilaksanakan, terutama di sekolah-sekolah terpencil agar bisa mendorong peningkatan kualitas pendidikan,” pungkasnya.

Dalam program ini peduli pendidikan ini, pihak PLN juga menyerahkan bantuan pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total bantuan senilai Rp 129.250.000,-. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk perpustakaan digital, laptop, LCD dan layar proyektor serta peralatan sekolah.

*Kahaba-04