oleh

Safari Ramadan Provinsi NTB di Bima Dipusatkan di Bolo

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Safari Ramadan tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kabupaten Bima dipusatkan di Masjid Al Amin Desa Rato Kecamatan Bolo Jum,at (1/6). Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) NTB mewakili Gubernur, Danrem 162/WB, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima, para pejabat lingkup Setda Bima serta seluruh lapisan masyarakat kecamatan setempat dan sekitarnya.

Bupati dan Wakil Bupati Bima mendampingi Sekda Provinsi NTB saat Safari Ramadan di Bolo. Foto: Dok Hum

Sekda NTB, H Rosiady Sayuti dalam sambutannya menyampaikan 3 pesan Gubernur NTB, yaitu pertama masa Bhakti Gubernur NTB akan berakhir pada bulan September 2018. Pembangunan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinannya merupakan kerjasama dan kerja keras seluruh komponen masyarakat, terutama para Bupati dan Walikota se NTB.

Kedua Gubernur NTB menyampaikan permohonan maaf jika masih ada program yang belum bisa terselesaikan dan yang ketiga, gubernur berpesan agar masyarakat menjadikan pilkada sebagai ajang pesta rakyat.

“Hargai semua calon yang tampil. Soal menang kalah itu tidak penting, kita harus menjaga keamanan dan kenyamanan daerah kita,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda NTB juga menyerahkan bantuan senilai Rp 891 juta untuk mendukung program Bumi Sejuta Sapi (BSS) di Kabupaten Bima tahun 2018 yang diterima langsung Bupati Bima.

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemerintah Provinsi NTB di Bima. Dirinya mengaku bangga terhadap masyarakat Kecamatan Bolo yang antusias dalam menyambut kunjungan safari ramadan rombongan Pemprov. NTB.

“Ini luar biasa, dan saya sangat bangga,” ujar Bupati Bima.

Ia juga memberikan keyakinan kepada rombongan bahwa wilayah Kabupaten Bima pada umumnya sangat kondusif, aman dan tertib. Terutama Kecamatan Bolo yang merupakan kiblatnya seluruh Kecamatan di Kabupaten Bima dari tingkat  keamanannya.

Bupati mengimbau, disisa ramadan ini agar masyarakat lebih memantapkan ibadah, terus berbuat dan berbagi kebaikan agar bisa meraih kemenangan.

“Mari kita jaga ibadah disisa bulan Ramadhan. Sehingga keberkahan bisa diraih,” ajaknya.

Sementara itu,  Danrem 162/WB, Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani mengaku, momentum safari ramadan kali ini merupakan kunjungan pertamanya di wilayah Bima. Kata dia, keamanan, kenyamanan, dan stabilitas daerah tidak akan terwujud tanpa dukungan masyarakat.

“Apabila kita sinergi pasti segala sesuatu yang diidamkan akan terwujud,” ujarnya.

Dia berharap, sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat tetap terjaga. Saling berkomunikasi dengan baik, saling asah dan asuh, agar tercipta suasana yang kondusif, tutupnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru