Kabar Bima

Rumah Kades Raba Wawo Ludes Terbakar

290
×

Rumah Kades Raba Wawo Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi di Desa Raba Kecamatan Wawo, Senin (4/6) sekitar pukul 12.05 Wita siang ini. Kebakaran menghanguskan rumah Kepala Desa Raba A Malik Abidin, beserta isi-isinya. Beruntung peristiwa ini  tidak menimbulkan korban jiwa.

Rumah Kades Raba Wawo Ludes Terbakar - Kabar Harian Bima
Warga saat berusaha memadamkan api di rumah Kades Raba. Foto: Firman

Pemicu kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Kerugian Kepala Desa Raba ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Ketidaktersediaan mobil pemadam kebakaran menyebabkan proses pemadaman cukup lama sehingga api terlambat dijinakkan setelah semua isi rumah ludes.

Rumah Kades Raba Wawo Ludes Terbakar - Kabar Harian Bima

Pantauan media ini, pemadaman dilakukan dengan mobil tangki air minum milik Pemerintah Kecamatan Wawo dan mengunakan peralatan seadanya.

Syamsudin warga setempat menuturkan, api awalnya tiba-tiba muncul antara ruang dapur dan kamar tidur rumah korban sekitar pukul 12.05 wita.

“Kemungkinan karena arus pendek listrik karena menurut pengakuan istri korban tidak ada api di dapur pada saat kejadian,” kata dia.

Kondisi cuaca yang begitu panas menurutnya, memicu api berkobar hebat dan menjalar dengan cepat. Masyarakat sekitar yang coba memadamkan api dengan peralatan seadanya tidak mampu sehingga satu rumah beserta iainya ludes terbakar.

*Kahaba-08