Kabar Bima

KPU Kota Bima Simulasi Pemungutan Suara

232
×

KPU Kota Bima Simulasi Pemungutan Suara

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- KPU Kota Bima menggelar kegiatan simulasi tata cara pemungutan suara di halaman kantor KPU, Senin siang (4/6). Kegiatan berjalan dengan lancar dan akan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan pemungutan suara pada 27 Juni nanti.

KPU Kota Bima Simulasi Pemungutan Suara - Kabar Harian Bima
Simulasi pemungutan suara digelar oleh KPU Kota Bima. Foto: Bin

Ketua KPU Kota Bima Bukhari menjelaskan, simulasi melibatkan seluruh sekretariat KPU Kota Bima dan para PPK. Dari kegiatan itu diharapkan bisa ditemukan masalah dan bisa diselesaikan dengan cepat.

KPU Kota Bima Simulasi Pemungutan Suara - Kabar Harian Bima

“Simulasi ini juga memberikan pemahaman yang mendalam pada PPK dan sekretariat KPU tentang proses apa yang terjadi di lapangan. Sehingga bisa diselesaikan dengan cermat dan cepat problem yang ditemukan di TPS nanti,” ujarnya.

Pada prinsipnya kata Bukhari, setiap masalah harus segera diselesaikan. Apalagi nanti pada saat pemungutan dan perhitungan suara di TPS, tentu akan ada banyak dinamika yang muncul dan harus diselesaikan dengan cepat.

Namun saat ini yang paling penting tambahnya, adalah memberikan pemahaman terlebih dahulu kepada petugas yang ada di TPS. Karena nanti ada banyak pemilih, seperti pemilih disabilitas, warga yang pindah memilih, ada pemilih yang menggunakan KTP.

“Di tempat simulasi ini ada KPPS, PPL, saksi dan Linmas yang harus memerankan adegan. Jadi semua harus melakukannya dengan baik dan mengidentifikasi masalah yang akan terjadi,” tuturnya.

*Kahaba-01