Kabar Bima

STISIP Gelar Ujian Semester

228
×

STISIP Gelar Ujian Semester

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima menggelar ujian semester genap tahun 2018. Ujian yang dimulai hari Senin (4/6) sampai Sabtu (9/6) digelar pagi dan sore hari oleh seleruh mahasiswa, kecuali mahasiswa semester akhir yang sedang dalam tahapan pembuatan skripsi.

STISIP Gelar Ujian Semester - Kabar Harian Bima
Suasana ujian semester genap mahasiswa STISIP Mbojo-Bima. Foto: Deno

“Kami menjadwalkan ujian kali ini 2 kali dalam sehari. Ada yang ikut jadwal pagi dan ada juga sore hari,” ujar Ketua Lembaga STISIP Mukhlis Ishaka, Rabu (6/5).

STISIP Gelar Ujian Semester - Kabar Harian Bima

Diakui Mukhlis, ujian tersebut merupakan tahapan akhir semester bagi mahasiswa untuk menuju semester berikutnya. Ujian tersebut merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar mahasiswa, untuk memberikan penilaian terhadap kemampuan mahasiswa dalam menerima, memahami hingga menguasai bahan studi yang disajikan sesuai dengan kurikulum atau SKS  yang  sudah ditetapkan.

“Ujian ini juga bagian dari penilaian perubahan sikap dan keterampilan mahasiswa,” ungkapnya

Sementara itu Aron salah satu mahasiswa yang ikut ujian merasa tetap semangat mengikuti ujian, kendati dilaksanakan dalam bulan puasa. Kata dia, ujian ini penting diikuti untuk mengukur sejauh mana kemampuan menerima materi yang diterapkan dosen.

“Kami tetap semangat, semoga saja ujian ini berjalan lancar dan kami mendapatkan nilai yang memuaskan,” harapnya.

*Kahaba-05