Kabar Bima

Polres Bima Kota Gelar Pelatihan Pra Operasi Ketupat

251
×

Polres Bima Kota Gelar Pelatihan Pra Operasi Ketupat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Gatarin 2018 selama 18 hari, terhitung mulai tanggal 8 Juni – 25 Juni, Polres Bima Kota bersama Brimob dan TNI dan dinas terkait menggelar pelatihan Pra Operasi Ketupat di ruang rapat utama Polres, Kamis (6/6).

Polres Bima Kota Gelar Pelatihan Pra Operasi Ketupat - Kabar Harian Bima
Pelatihan Pra Operasi Ketupat tahun 2018. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, pelatihan tersebut sebagai bentuk keseriusan Polri, TNI dan Dinas terkait untuk menjaga keamanan masyarakat. Terutama kaum muslim yang menyambut dan merayakan hari raya Idhul Fitri.

Polres Bima Kota Gelar Pelatihan Pra Operasi Ketupat - Kabar Harian Bima

“Pada pelatihan personil yang tergabung dalam operasi diberikan satu pemahaman tentang tugas dan fungsi ditiap pos penjagaan atau wilayah yang diberikan tanggungjawab. Anggota Sabhara dan Brimob juga akan dibekali senjata saat bertugas ditiap pos pengamanan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya operasi ketupat ini, masyarakat bisa menyambut lebaran dengan rasa aman tanpa ada gangguan kriminal. Kemudian para personil yang bertugas diberikan keselamatan hingga operasi usai.

“Untuk menjaga terjadinya kriminalitas, personil akan bekerja 24 jam selama operasi ini berlangsung,” ungkapnya

*Kahaba 05