Kabar Bima

Traffic Light di Cabang Donggo Tak Berfungsi, Lalu Lintas Sembrawut

289
×

Traffic Light di Cabang Donggo Tak Berfungsi, Lalu Lintas Sembrawut

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Traffic light di pertigaan Cabang Donggo tidak berfungsi. Akibatnya, para pengguna jalan kebingungan dan melintas tidak beraturan. Arus lalu lintas pun terlihat sembrawut.

Traffic Light di Cabang Donggo Tak Berfungsi, Lalu Lintas Sembrawut - Kabar Harian Bima
Arus lalu lintas di Cabang Donggo dengan kondisi Traffck Light yang tidak berfungsi. Foto: Yadien

Seorang tukang ojek di pertigaan cabang donggo A Talib mengatakan, karena traffic light tidak berfungsi, seringkali kendaraan melintas tidak beraturan. Bahkan beberapa kali terjadi kecelakaan.

Traffic Light di Cabang Donggo Tak Berfungsi, Lalu Lintas Sembrawut - Kabar Harian Bima

“Seringkali motor dengan motor tabrakan di sini,” ujarnya kemarin.

Kata A Talib, arus lalu lintas di lajur setempat pasca Hari Raya Idul Fitri meningkat. Praktis, jalan raya dipadati kendaraan roda maupun kendaraan roda empat berukuran besar. Pengendara juga kebingungan melintas.

Jika seandainya traffic light berfungsi, kendaraan yang melaju dari 3 arah bisa diatur. Dari arah mana yang akan melaju dan dari arah mana yang berhenti. Tapi sekarang, semuanya ingin melaju. Karena traffic light tidak berfungsi.

“Kami berharap pemerintah bisa segera memperbaiki traffic light tersebut. Agar membuat para pengguna jalan melintas dengan nyaman dan beraturan,” harapnya.

Pengguna jalan lain, Ibrahim juga mengaku tidak berfungsinya Traffic Light cukup menganggu arus lalu lintas. Jika traffick light aktif, pengguna jalan juga tidak mungkin melintas asal asalan.

Katanya, traffic light yang berlokasi di pertigaan Cabang Donggo tersebut sudah lama tidak berfungsi. Akibatnya sering terjadi kemacetan panjang.

“Apalagi kalau mobil antar provinsi angku muatan di sekitar sini, pasti macet,” bebernya.

*Kahaba-10