Kabar Bima

KPU Kota Bima Distribusi Logistik Pencoblosan ke Kelurahan

208
×

KPU Kota Bima Distribusi Logistik Pencoblosan ke Kelurahan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima mulai mendistribusikan logistik seperti kotak suara dan isinya, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018, hari ini Selasa (26/6) ke Kelurahan.

KPU Kota Bima Distribusi Logistik Pencoblosan ke Kelurahan - Kabar Harian Bima
Ketua Divisi Logistik KPU Kota Bima H Muhammad Saleh AB. Foto: Eric

“Hari ini kami tuntaskan distribusi semua kotak suara dan logistik yang berada dalam kotak suara,” kata Komisioner KPU Kota Bima Divisi Logistik, H Muhammad Saleh AB, saat pendistribusian berlangsung.

KPU Kota Bima Distribusi Logistik Pencoblosan ke Kelurahan - Kabar Harian Bima

Kata Muhammad, untuk sementara logistik tersebut disimpan pada masing-masing kantor kelurahan. Selanjutnya diambil oleh masing-masing KPPS pada Rabu pagi (27/6) sekitar pukul 06.00 Wita.

“Kita drop ke kantor kelurahan dulu, baru kemudian besok pagi masing-masing KPPS yang mengambilnya untuk ditempatkan di TPS,” jelas Saleh.

Kotak suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang didistribusikan sebanyak 249 Kota Suara. Sementara kotak suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima sebanyak 249 kotak suara.

Kemudian logistik yang berada dalam kotak suara meliputi surat suara sejumlah DPT ditambah 2,5 persen per TPS, tinta, karet, formulir C1 KWK dan C1 Plano dan lampiran, paku, bantal (alat coblos), sampul suara tidak sah, sampul suara sah, segel dan lainnya.

Pendistribusian tersebut disaksikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bima, Dandim 1608 Bima, dan Kapolres Bima Kota. Diamankan oleh sejumlah anggota Polri dan TNI.

*Kahaba-04