Kabar Bima

Lurah Melayu Janji Telusuri KTP Warga Sumba

257
×

Lurah Melayu Janji Telusuri KTP Warga Sumba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lukas warga Sumba yang berdomisili di Kelurahan Rabangodu Utara yang mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kelurahan Melayu kini menjadi atensi lurah setempat. (Baca. Warga Sumba Tinggal di Rabangodu, Dapat KTP di Kelurahan Melayu)

Lurah Melayu Janji Telusuri KTP Warga Sumba - Kabar Harian Bima
Lurah Melayu Kamrin. Foto: Eric

“Hari ini akan kami telusuri. Terlebih dahulu memanggil kepala lingkungan untuk mengecek setiap RT dan RW apakah ada warga yang bernama Lukas,” ujar Lurah Melayu Kamrin, Selasa (26/6).

Lurah Melayu Janji Telusuri KTP Warga Sumba - Kabar Harian Bima

Kamrin mengakui bahwa untuk warga sumba yang menetap di Kelurahan Melayu setempat cukup banyak. Mereka merantau untuk bekerja dan mencari nafkah.

“Biasanya mereka kerja serabutan, dan kadang sering pindah tempat tinggal karena jarak tempat dia bekerja. Maka dari itu tetap akan ditelusuri, apakah benar warga kami atau tidak,” katanya.

Ia mengungkapkan, untuk mempermudah penelusuran tersebut, pihaknya akan berkomunikasi dengan penyelenggara pemilu, pemerintahan Kelurahan Rabangodu Utara dan Dinas Dukcapil Kota Bima. Agar bisa diketahui asal-usul KTP Lukas.

“Jika Lukas mempunyai 2 KTP baik di Rabangodu Utara dan juga Melayu, maka hanya 1 yang bisa dipergunakan sebagai identitas kependudukan secara resmi,” tambahnya.

*Kahaba-04