Kabar Bima

Di Lela Juga Pakai Baju Adat, Cara Menarik Pemilih ke TPS

371
×

Di Lela Juga Pakai Baju Adat, Cara Menarik Pemilih ke TPS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tidak hanya di Kabupaten Bima, di Lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru Barat Kota Bima juga cukup kreatif menarik pemilih untuk ke TPS. Semua petugas KPPS setempat juga memakai baju adat Bima.

Di Lela Juga Pakai Baju Adat, Cara Menarik Pemilih ke TPS - Kabar Harian Bima
Petugas KPPS 3 Lingkungan Lela memakai pakaian adat. Foto: Deno

Pakaian itu dikenakan oleh petugas di TPS 3. Sejak pagi hari mereka udah menyiapkan penampilan yang berbeda dengan seluruh TPS lain yang ada di Kota Bima. Tidak hanya itu, lokasi TPS juga dihias dengan sedemikian rupa.

Di Lela Juga Pakai Baju Adat, Cara Menarik Pemilih ke TPS - Kabar Harian Bima

Ketua KPPS 3 Jasman mengakui, pakaian adat itu dikenakan atas kesepakatan bersama. Tujuannya, ingin tampil beda dan bisa menarik kedatangan pemilih di Lingkungan Lela.

“Pengaruhnya jika melihat tingkat kehadiran warga ke TPS saya yakin ada. Makanya kita upayakan tampil beda,” katanya, Rabu (27/6).

Jasman juga mengakui, aktifitas pemungutan suara dibuka mulai pukul 07.00 Wita. Penampilan dengan pakaian tersebut pun tidak menganggu aktifitas mereka di lokasi TPS. Warga juga terlihat suka melihat gaya mereka berpakaian tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ia menyebutkan bahwa di TPS 3 berdasarkan DPT sebanyak 415 orang. Kemudian untuk kartu suara pemilihan Walikota dan Gubernur NTB sebanyak 415 lembar. Masing-masing ditambah cadangan sebanyak 11 lembar.

“Hingga pukul 11.30 Wita sudah 344 pemilih yang memberikan hak suara. Sementara jumlah kertas suara yang tersisa sebanyak 70 lembar,” sebutnya.

Jasman menambahkan, hingga saat ini prosesnya tidak ada kendala yang berarti. Pihaknya pun masih menunggu warga yang belum hadir, terutama untuk pemilih tambahan yang menggunakan KTP Elektronik setelah pukul 12.00 Wita.

*Kahaba-01