Kabar Bima

Euforia Kemenangan Menggema di Kediaman Aji Lutfi

345
×

Euforia Kemenangan Menggema di Kediaman Aji Lutfi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kediaman Calon Walikota Bima H Muhammad Lutfi dipadati para pendukung, simpatisan dan pengurus partai politik. Sejak pukul 15.00 Wita, Rabu (26/6) mereka berangsur-angsur datang.

Euforia Kemenangan Menggema di Kediaman Aji Lutfi - Kabar Harian Bima
Euforia pendukung Lutfi-Feri di kediaman H Lutfi. Foto: Bin

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick qount) internal di kediaman Aji Lutfi, Pasangan Calon Nomor Urut 2 ini meraih kemenangan, mengungguli dua pasangan calon lainnya.

Euforia Kemenangan Menggema di Kediaman Aji Lutfi - Kabar Harian Bima

Euforia kemenangan pun menggema dari para pendukung usai mengetahui jagoan mereka memenangkan pertarungan politik Pilkada Kota Bima. Sebagian pendukung lainnya mengekspresikan euforia dengan berkonvoi kendaraan.

Anggota Tim Koalisi Pemenangan Lutfi-Feri Nazamudin mengatakan, euforia kemenangan yang menggema merupakan wujud nyata keinginan besar warga Kota Bima yang menginginkan perubahan.

“Alhamdulillah sampai saat ini berdasarkan data internal hasil tabulasi Paslon Lutfi-Feri unggul jauh dari paslon lainnya,” sebut Ketua PKPI Kota Bima ini.

Namun ia mengimbau kepada para pendukung agar tidak terlalu berlebihan bereuforia untuk menghargai pendukung lainnya yang berbeda pilihan.

“Jika kemenangan muncul tentu pasti ada euforia. Tapi saya imbau kita juga harus menghargai pendukung paslon lain yang belum beruntung,” ingatnya.

Nazamudin juga meminta, kepada semua pendukung menanggalkan perbedaan dan fokus bersatu kembali untuk bangun daerah meski sudah mengetahui kemenangan. Sebab, pihak yang berkompeten menetapkan paslon terpilih atau tidak secara resmi adalah KPU.

“Walaupun begitu, kami juga punya landasan data yang bisa dipertanggungjawabkan terhadap klaim kemenangan ini,” ujar dia.

Kepada para saksi dan semua partai pendukung Lutfi-Feri diingatkannya untuk tetap solid mengawal proses rekapitulasi suara sampai penepatan KPU. Paling utama, saksi diharapkannya harus bekerja maksimal dan memiliki rasatanggungjawab yang tinggi.

“Kemenangan ini bukan kemenangan Lutfi-Feri tapi kemenangan rakyat Kota Bima secara menyeluruh,” kata Nazamudin.

*Kahaba-03