Kabar Bima

Aji Man Kembali Masuk Kantor, Walikota Apresiasi Sikap Adiknya Yang Berbesar Hati

320
×

Aji Man Kembali Masuk Kantor, Walikota Apresiasi Sikap Adiknya Yang Berbesar Hati

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Qurais H Abidin memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Kota Bima, Senin (2/7). Ini merupakan kali terakhir Qurais memimpin apel gabungan, sebelum mengakhiri masa jabatan pada tanggal 24 Juli 2018.

Aji Man Kembali Masuk Kantor, Walikota Apresiasi Sikap Adiknya Yang Berbesar Hati - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM Qurais H Abidin saat pimpin apel gabungan. Foto: Dok Hum

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan beberapa hal. Diantaranya, ucapan terimakasih kepada seluruh ASN dan masyarakat karena telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada serentak memilih Walikota dan Wakil Walikota Bima serta Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Aji Man Kembali Masuk Kantor, Walikota Apresiasi Sikap Adiknya Yang Berbesar Hati - Kabar Harian Bima

Pada apel tersbeut, hadir pula Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin. Walikota secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Wakil Walikota sebagai salah satu Calon Walikota yang ikut bertarung dalam ajang Pilkada serentak, yang telah memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Hasil penghitungan cepat Pilkada Kota Bima menyatakan H A Rahman H Abidin kalah. Namun kita tetap harus menunggu rekap dan penetapan oleh KPU Kota Bima yang diagendakan tanggal 4-6 Juli 2018. Saya secara pribadi mengapresiasi sikap yang ditunjukkan oleh H A Rahman H Abidin yang berbesar hati. Bahkan hari ini telah masuk kantor dan bekerja seperti biasa,” puji Walikota.

Dipihak lain,Walikota mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk menghormati Walikota dan Wakil Walikota yang baru nanti. Sekda diminta menyiapkan berbagai hal menyangkut protokoler Kepala Daerah yang baru.

“Termasuk berbagai fasilitas yang akan digunakan oleh kepala daerah, mulai dipersiapkan dari sekarang. Begitu juga yang menyangkut prosesi pelantikan,” demikian arahan Walikota.

Dengan usainya Pilkada, Walikota mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menjaga kondusifitas daerah. Karena menang dan kalah adalah urusan Allah.

“Kita hanya berjuang. Ada dari kita yang menjadi bagian dari perjuangan tim yang menang, ada yang menjadi bagian dari tim yang kalah. Yang menang merasa gembira itu wajar. Yang kalah merasa sedih, itupun wajar. Asal jangan berlebihan dan mengganggu kenyamanan publik,” katanya.

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Bima, Qurais mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN. Ia mengajak ASN untuk menjaga dan merawat berbagai hasil pembangunan selama ini dan bersama-sama mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan Kota Bima kedepan.

*Kahaba-01/Hum