Kabar Bima

Kritik Alasan Belum Pindah Kantor, Maman Sorot Kebijakan Bupati Bima Tidak Tentu Arah

230
×

Kritik Alasan Belum Pindah Kantor, Maman Sorot Kebijakan Bupati Bima Tidak Tentu Arah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah kembali melontarkan kritik kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, terkait belum pindahnya Kantor Bupati Bima. Ia menilai alasan yang disampaikan pihak Pemkab Bima tidak terlalu mendasar untuk menunda rencana pemindahan pelayanan administrasi ke Kecamatan Woha. (Baca. Desakan Pindah Kantor Bupati Bima Makin Kencang, Ini Penjelasan Pemkab)

Kritik Alasan Belum Pindah Kantor, Maman Sorot Kebijakan Bupati Bima Tidak Tentu Arah - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kabupaten Bima M Aminurlah. Foto: Bin

“Rencana pindah itu sudah pernah disampaikan Bupati Bima sejak Juli 2017 lalu, tapi sekarang belum pindah-pindah. Harusnya segera supaya arah pembangunan jelas,” kata Ketua Komisi IV ini saat dihubungi, Rabu (4/7). (Baca. Agustus, Target Pindah Kantor Bupati Bima ke Woha)

Kritik Alasan Belum Pindah Kantor, Maman Sorot Kebijakan Bupati Bima Tidak Tentu Arah - Kabar Harian Bima

Politisi yang akrab disapa Maman ini menilai, wajar masyarakat Kabupaten Bima semakin getol menyuarakan kepindahan Kantor Bupati Bima ke Woha. Sebab wacana pindah dan pembangunan Kantor Bupati Bima sudah terlalu lama.

“Pertimbangan mendasar yang perlu dipikirkan itu kalau Kantor Bupati Bima sudah pindah maka pertumbuhan ekonomi akan bertambah. Bagaimana arus barang, jasa dan keadaan di Kabupaten Bima akan lebih bagus,” kata dia.

Maman mengeritik kebijakan Bupati Bima yang dianggapnya tidak tentu arah. Terutama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Selama ini, perputaran ekonomi hanya terpusat di Kota Bima karena sebagian besar akses pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Bima belum pindah.

“Intinya saran saya, kalau bisa segera pindah saja tidak perlu menunggu Agustus. Sambil jalan saja supaya perputaran barang dan uang di Kabupaten Bima berjalan baik. Kalau di bawa ke Kota Bima terus kapan pertumbuhan ekonomi kita bagus,” ujarnya.

*Kahaba-03