Kabar Bima

Penemuan Bayi di Raba Wawo, Pelaku Ngaku Hasil Hubungan Gelap

325
×

Penemuan Bayi di Raba Wawo, Pelaku Ngaku Hasil Hubungan Gelap

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penemuan jasad bayi di Dusun Tenggo Desa Raba Kecamatan Wawo hebohkan warga setempat, Jumat (6/7). Orang tua bayi, SF (40) akhirnya diamankan untuk diproses.

Penemuan Bayi di Raba Wawo, Pelaku Ngaku Hasil Hubungan Gelap - Kabar Harian Bima
Bayi yang ditemukan warga Rab Wawo saat ditangani medis di RSUD Bima. Foto: Istimewa

IPTU Masdidin mengaku, SF yang berstatus janda banyak anak itu beralamat di Dusun Tenggo Desa Raba Kecamatan Wawo. Saat ini, sudah diamankan dan diproses polisi.

Penemuan Bayi di Raba Wawo, Pelaku Ngaku Hasil Hubungan Gelap - Kabar Harian Bima

“Pengakuan pelaku ini hasil hubungan gelap. Hanya saja tidak mengakui apakah lahir dalam meninggal atau tidak,” ujar Masdidin.

Kata dia, masih dari pengakuan pelaku, bayi tersbeut lahir hari Selasa (3/7). Kemudian dikubur oleh pelaku pada hari Kamis (5/7).

Ia menceritakan, warga menggali tempat dikuburkan bayi tersebut, setelah mengetahui tindakan pelaku yang mencurigakan. Setelah itu, bayi dibawa ke rumah pelaku dan warga melapor polisi.

“Informasi apakah bayi ini sengaja dibunuh atau tidak, masih diperiksa,” katanya

Sementara itu, Humas RSUD Bima dokter Muhammad Akbar mengakui bayi itu berjenis kelamin perempuan. Umur diperkirakan 3 hari dengan berat badan 3 kilogram.

“Umur kelahiran cukup bulan atau 9 bulan,” ucapnya.

Diakui Akbar, bayi lahir lengkap bersama ari-ari. Hanya saja, ditemukan tanda-tanda kekerasan benda tumpul pada wajah dan leher bayi.

*Kahaba-01/08