Kabar Bima

Ribuan Layang-Layang Berlomba di Sanolo

218
×

Ribuan Layang-Layang Berlomba di Sanolo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lomba layang-layang yang digelar di Desa Sanolo Kecamatan Bolo ramai dihadiri warga. Setidaknya, ada lebih dari 1.000 peserta yang sudah mendaftar dan sedang mengikuti lomba yang digelar mulai tanggal 2 Juli sampai hari ini, Senin (9/7).

Ribuan Layang-Layang Berlomba di Sanolo - Kabar Harian Bima
Layang-layang diletakan di tanah sebelum diterbangkan. Foto: Yadien

Ketua panitia kegiatan Endang H Mansyur mengatakan, lomba tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT RI tahun 2018. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi antara sesama masyarakat.

Ribuan Layang-Layang Berlomba di Sanolo - Kabar Harian Bima

“Karena dalam lomba seperti ini, masyarakat akan berkumpul dan bergembira,” ujarnya, Senin (9/7) di lokasi lomba.

Dibeberkanya, lomba layang-layang tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari 5 kecamatan. Yakni, Kecamatan Bolo, Madapangga, Woha, Belo, dan Palibelo. Dengan jumlah layang-layang yang sudah didatarkan dan sedang mengikuti lomba sudah mencapai 1.000 layang-layang.

“Meski lomba sudah berjalan, namun peserta baru masih diberi kesempatan untuk mendaftar hingga tanggal 30 Juli nanti,” katanya.

Endang menjelaskan, layang-layang yang dilombakan dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas A dan kelas B. Kelas A yaitu layang-layang yang ukuranya 0-110 cm, sementara kelas B yakni layang-layang yang berukuran lebih dari 110 cm.

“Setiap peserta diwajibkan membayar uang mendaftaran sebesar Rp 10 ribu per layang-layang,” tambahnya.

*Kahaba-10