Kabar Bima

Ikut Caleg, Walikota Bima Ajukan Pengunduran Diri ke Gubernur

284
×

Ikut Caleg, Walikota Bima Ajukan Pengunduran Diri ke Gubernur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima, HM Qurais H Abidin yang juga Ketua Partai Demokrat Kota Bima bakal ikut dalam bursa bakal calon legislatif DPR RI tahun 2019. Kabarnya, untuk memuluskan niat dimaksud, orang nomor satu di Kota Bima sudah mengajukan surat pengunduran diri ke Gubernur NTB.

Ikut Caleg, Walikota Bima Ajukan Pengunduran Diri ke Gubernur - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM Qurais H Abidin saat pimpin apel gabungan. Foto: Dok Hum

“Walikota Bima sudah resmi mengajukan surat pengunduran diri ke Gubernur NTB,” ucap Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin, kemarin.

Ikut Caleg, Walikota Bima Ajukan Pengunduran Diri ke Gubernur - Kabar Harian Bima

Surat pengunduran diri sebagai kepala daerah merupakan syarat wajib bagi bakal Caleg DPR RI. Karena tanggal 17 Juli 2018, pendaftaran dan penyerahan berkas berakhir sesuai ketentuan KPU.

“Surat pengunduran diri tersebut saat ini sedang berposes di Gubernur NTB,” kata Ryan, sapaan akrabnya.

Menurut dia, khusus untuk jabatan yang diemban sekarang, tidak ada pengaruhnya karena jabatan Walikota Bima akan berakhir pada tanggal 24 Juli mendatang. Sebab, kendatu sudah diajukan surat pengunduran diri, resminya tetap menunggu penetapan calon anggota DPR RI pada bulan September 2018 nanti.

Artinya, walaupun mengajukan surat undur diri, Walikota Bima masih tetap menjabat sampai dengan tanggal akhir massa jabatannya nanti. Karena rentan massa akhir jabatan Walikota Bima dan penetapan sebagai calon anggota DPR RI masih jauh.

*Kahaba-04