Kabar Bima

Tahun Ini, Mahasiswa KKN STISIP Disebar ke 3 Daerah

316
×

Tahun Ini, Mahasiswa KKN STISIP Disebar ke 3 Daerah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 280 mahasiswa semester 7 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima mulai melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) pertengahan Juli ini. Mereka tersebar di 3 daerah, yakni Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Tahun Ini, Mahasiswa KKN STISIP Disebar ke 3 Daerah - Kabar Harian Bima
Suasana pembekalan dan pelepasan mahasiswa KKN STISIP Mbojo – Bima. Foto: Deno

“Mahasiswa KKN kami lepas hari ini. Mereka tidak hanya diutus di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, tetapi juga akan diutus ke Kabupaten Dompu,” jelas Ketua STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka, Sabtu (14/7).

Tahun Ini, Mahasiswa KKN STISIP Disebar ke 3 Daerah - Kabar Harian Bima

Sebelum diturunkan di lokasi KKN kata dia, para mahasiswa terlebih dahulu sudah diberikan pembekalan materi. Antara lain tentang penyusunan program kegiatan, pembuatan laporan dan materi-materi lainnya.

Menurut dia, program KKN bukan sekedar mendatangi masyarakat saja. Namun mahasiswa dituntut bisa menjadi inspirator dan pelopor dalam kemajuan peradaban. Baik kemajuan pengetahuan maupun kemajuan dalam pembangunan desa atau kelurahan tempat mereka KKN.

Sebab program KKN merupakan salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya adalah pengabdian pada masyarakat. Sehingga ketika turun ke masyarakat, mahasiswa benar-benar menunjukan bentuk pengabdiannya melalui sumbangsih ide dan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Mukhlis juga mengingatkan, para mahasiswa bisa menjaga nama baik almamater dan kampus STISIP selama melaksanakan program KKN. Serta betul-betul bersinergi dengan masyarakat untuk mengaplikasikan keilmuan yang dimiliki.

“Moga saja mahasiswa yang ikut KKN dalam tahun ini bisa menjalankan programnya dengan baik dan bisa menjaga nama baik kampus dan almamater,” harapnya.

*Kahaba-05