Kabar Bima

Pekan Depan Penjabat Walikota Bima Dilantik, Kewenangannya Penuh

209
×

Pekan Depan Penjabat Walikota Bima Dilantik, Kewenangannya Penuh

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Gubernur NTB bulan ini akan melantik penjabat Walikota Bima, menggantikan HM Qurais H Abidin yang akan berakhir masa kerjanya sebagai Walikota Kota Bima. Rencananya, pelantikan penjabat tersebut dilaksanakan tanggal 24 Juli 2018 di Mataram.

Pekan Depan Penjabat Walikota Bima Dilantik, Kewenangannya Penuh - Kabar Harian Bima
Kantor Pemkot Bima. Foto: Bin

“Nanti penjabat Walikota Bima dilantik oleh Gubernur NTB tanggal 24 Juli di Mataram. Berdasarkan SK Mendagri, penjabatnya dari pemerintah provinsi, pejabat eselon II,” ungkap Sekda Kota Bima H Muhtar Landa, Senin (16/7).

Pekan Depan Penjabat Walikota Bima Dilantik, Kewenangannya Penuh - Kabar Harian Bima

Penjabat yang masih dirahasiakan namanya tersebut akan bertugas sampai Walikota Bima yang baru dilantik oleh gubernur. Sementara hak hak dan kewenangannya sebagai Walikota Bima utuh diperoleh oleh penjabat tersebut.

“Penjabat itu sama hak-hak dan kewajibannya sebagai walikota. Bisa melantik, memutasi dan mengambil kebijakan strategis. Jadi punya kewenangan penuh,” katanya.

Rencananya sambung sekda, penjabat Walikota Bima tersebut akan menempati rumah dinas yang saat ini masih diupayakan. Agar aktifitas selama Pemerintah Kota Bima bisa berjalan dengan lancar.

“Nanti kalau sudah dilantik, penjabatnya harus tinggal di Kota Bima. Nanti kita siapkan rumah dinas,” ujar Muhtar.

*Kahaba-01