Kabar Bima

Khalid Bisa Reses Sendiri, Waktunya Sampai Tanggal 19 Juli

215
×

Khalid Bisa Reses Sendiri, Waktunya Sampai Tanggal 19 Juli

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sudirman DJ, mewakili kader Partai Gerindra Kota Bima menyampaikan klarifikasi soal anggota DPRD Kota Bima Khalid yang sudah absen 3 hari saat reses di Dapil Asakota. (Baca. Sudah Terima Anggaran Reses, Khalid Malah 3 Kali Tidak Ikut

Khalid Bisa Reses Sendiri, Waktunya Sampai Tanggal 19 Juli - Kabar Harian Bima
Pimpinan DPRD Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Ady

Menurut dia, Khalid yang saat ini sudah ditunjuk menjadi Ketua Partai Gerindra Kota Bima memang tengah sibuk mengurus pendaftaran partai untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) di KPU. Jadi, waktu dan tenaga cukup terkuras untuk mengurus kelengkapan persyaratan pendaftaran bakal Calon Legislatif (Caleg).

Khalid Bisa Reses Sendiri, Waktunya Sampai Tanggal 19 Juli - Kabar Harian Bima

“Khalid bukan sengaja tidak ikut reses. Karena dia sudah ditunjuk jadi Ketua Partai Gerindra Kota Bima, jadi sibuk urus pendaftaran yang waktunya bertepatan dengan agenda reses,” jelasnya, Rabu (18/7).

Kata Sudirman, untuk mengganti waktu reses bersama yang sudah dilewati Khalid. Maka Khalidakan menggantinya dengan menggelar reses sendiri.

“Waktu reses kan sampai tanggal 19 Juli. Jadi masih ada waktu untuk Khalid untuk reses sendiri. Tadi saja dia sudah reses bersama di Kelurahan Melayu,” terangnya.

Ia menambahkan, agenda reses anggota DPRD Kota Bima tidak mesti dilaksanakan secara bersama – sama. Tapi juga bisa dilakukan sendiri. Jadi, anggaran reses yang sudah diambil oleh anggota dewan, tetap akan digunakan untuk kepentingan reses.

“Soal anggaran yang diambil, tetap akan dipakai buat reses sampai tanggal 19 Juli,” tambahnya.

*Kahaba-01